Dr. Agus Nompitu Nahkodai ISEI Cabang Lampung Periode 2022-2025

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dr. Agus Nompitu terpilih menjadi ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Lampung periode 2022-2025. Dr. Gusnom, begitu sapaan akrabnya, terpilih dalam acara Rapat Anggota dan Orasi Ilmiah ISEI Cabang Lampung di Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Sabtu (29/01/2022).

Dr. Gusnom menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya untuk memimpin ISEI Cabang Lampung.

“Saya mengucapkan alhamdulillah acara rapat anggota ISEI ini dapat berjalan dengan lancar. Tugas dalam rapat anggota ini adalah melakukan evaluasi program,” ucap Dr. Gusnom pada awak media, Sabtu (29/01/2022).

Dr. Gusnom menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan dua periode Dr. Ayi Ahadiat yang menjadi batu pijakan untuk masa depan ISEI ke depan.

Alhamdulillah periode kepemimpinan sebelumnya dua periode yang dipimpin oleh Bapak Dr. Ayi Ahadiat ini luar biasa kiprahnya yang tentu merupakan satu point yang menjadi batu pijakan bagi kepengurusan ke depan dalam menyusun program yang lebih baik,” katanya.

Ketua ISEI Cabang Lampung ini mengatakan penyegaran kepengurusan akan menjadi prioritas dengan menempatkan kader-kader muda.

“Yang kedua adalah aspek regeneratif tentu akan kita lakukan penyusunan pengurus, penyegaran pengurus dari ISEI untuk periode 2022-2025,” tambahnya.

Dr. Gusnom menambahkan secara khusus dalam rapat kerja ISEI untuk memberikan satu kontribusi strategis bagi kepentingan Provinsi Lampung.

“Kemudian yang lain adalah secara substansi kita akan mendorong beberapa hal. Pertama adalah dari sisi keanggotaan, keanggotan ini ISEI sangat banyak sekali di Provinsi Lampung. Yang namanya sarjana ekonomi ini apakah alumni akuntansi, alumni pebangunan ya, kemudian managemen, bisnis dan sebagainya sangat banyak berkiprah di berbagai tempat pengabdian ini harus kita lakukan pendataan yang lebih masif lagi dengan database yang akurat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pengurus ISEI Cabang Lampung periode 2022-2025 Dilantik, Dr. Gusnom : Siap Bersinergi Mewujudkan Misi Gubernur Arinal Djunaidi

Kadisnaker Provinsi Lampung ini mengatakan akan membenahi kelembagaan di tubuh ISEI Lampung.

“Untuk aspek kelembagaan ini harus kita benahi, kita akan membentuk katakanlah komisariat-komisariat dari ISEI yang ada di daerah-daerah. Nah ini harus kita lakukan supaya lebih banyak lagi yang kita tergabung,” jelas Dr. Gusnom.

Seiring berkembangnya ilmu ekonomi pada era terkini Dr. Gusnom memiliki impian untuk meningkatkan kompetensi para anggota ISEI Lampung.

“Oleh sebab itu dengan tumbuh dan berkembangnya ilmu ekonomi ini maka kita berharap secara profesional nanti para anggota dan alumni-alumni sarjana ekonomi ini harus mampu memiliki kompetensi yang baik dan profesional sehingga bisa memberikan kortibusi untuk Lampung dan Indonesia,” tandasnya.

Yang tidak kalah penting menurut Dr. Gusnom akan menerapkan konsep penta-helix pada ISEI Lampung untuk menuju kiprah yang lebih baik.

“Bagaimana kita bisa melakukan kolaborasi, penta-helix harus kita bangun, karena ada yang kiprahnya sarjana ekonomi di pemerintahan, di akademinsi, di dunia usaha, di dunia perbankan, profesional dan lain sebagainya. Maka ini harus kita himpun dan kemudian kita bangun dan kita kembangkan kompetensi maupun standarisasi, sertifikasi sehingga kekuatan akan lebih baik,” tambahnya.

Terakhir lanjut Dr. Gusnom, ISEI Lampung akan menjadi mitra pemerintah Provinsi Lampung mendukung progranm Gubernur Lampung.

“Kita akan menjadi mitra pemerintah khususnya pemerintah daerah mendukung program Gubernur Lampung bapak Arinal Djunaidi di dalam mewujudkan rakyat Lampung berjaya. Diantaranya memberikan kontribusi terhadap pemerintah dalam mengambil kebijakan makro ekonomi baik itu menekan angka kemiskinan, bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung. Kemudian kita harus bisa mendorong peningkatan IPM di Provinsi Lampung,” pungkasnya.***