Siapkan Nutrisi Terbaik Saat Ramadhan dalam #MenebarKebaikan Bersama Susu MilkLife Varian Kurma

KRAKATOA.ID, JAKARTA — Jelang Ramadhan masyarakat disibukkan dengan berbagai persiapan terutama pemenuhan kebutuhan nutrisi harian agar tetap fit dalam menjalani aktivitas serta membantu menjaga imunitas khususnya di masa pandemi ini. MilkLife hadir untuk memberikan semangat dalam #MenebarKebaikan melalui peluncuran varian terbaru Susu MilkLife rasa Kurma yang mengandung 9 Vitamin dan 9 Mineral, baik untuk menggantikan nutrisi tubuh yang hilang selama berpuasa.

“Komitmen kami adalah menghadirkan manfaat dari setiap kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh agar kesehatan selalu terjaga terutama menjelang persiapan bulan suci Ramadhan di masa pandemi. Kami berharap semua orang bisa merasakan manfaat ganda dari susu dan kurma melalui MilkLife varian terbaru yaitu rasa kurma ini, serta menularkan semangat dalam #MenebarKebaikan,” ujar Bernadeth Virna Widiastuty, Marketing Manager Global Dairi Alami pada siaran pers yang diterima Krakatao, Selasa (29/3/2022).

Bulan Ramadhan, kurma menjadi komoditi yang banyak dicari oleh masyarakat khususnya untuk sahur dan berbuka puasa. Tidak hanya karena rasanya yang manis dan legit, kurma juga memiliki banyak manfaat diantaranya mudah dicerna sehingga dapat mengembalikan energi selepas puasa dan membantu menjaga daya tahan tubuh.

MilkLife menghadirkan perpaduan kebaikan kurma dengan susu agar masyarakat bisa menikmati manfaat ganda yang dihasilkan dari susu kurma bagi tubuh melalui MilkLife varian terbaru rasa Kurma yang kini bisa dinikmati dengan mudah dan praktis.

Melalui varian terbaru rasa kurma, MilkLife menggunakan susu segar yang mengandung protein, kalsium, fosfor dan vitamin D yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kekuatan tulang dan otot. Susu MilkLife varian Kurma ini juga kaya akan vitamin yang dapat melengkapi nutrisi dalam tubuh.

“Sebagai aksi nyata PT. Global Dairi Alami dalam memaknai #MenebarKebaikan adalah dengan membagikan produk MilkLife varian kurma ke beberapa pesantren di Jakarta dan Jawa Barat yang menjangkau ribuan masyarakat,” lanjut Virna.

BACA JUGA :  Dinsnaker Lampung Kampanyekan Budaya K3 Lewat Senam Bersama, Menuju Lampung Zero Accident

Menurut dr. Feni Nugraha Mars, Mgz, SpGK Susu mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin E, seng, dan selenium yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D, yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Di dalam 1 gelas susu mengandung kalsium sekitar 300 mg, yang setara dengan 30% kebutuhan kalsium harian kita. Selain susu, kurma juga merupakan salah satu makanan pilihan selama menjalankan puasa. Menurut data USDA (United States Department of Agriculture) Food Data Central, kurma mengandung tinggi karbohidrat, serta mengandung protein, lemak, serat, juga berbagai vitamin dan mineral.

Kurma mengandung tinggi akan karbohidrat yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang merupakan sumber energi tubuh selama menjalankan puasa 14 jam. Kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi pada kurma merupakan bentuk gula sederhana yang dapat cepat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi. Diperoleh dari International Journal of Food Sciences and Nutrition, kurma kaya akan nutrisi, yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengembalikan energi yang hilang selama puasa, baik pada saat sahur maupun berbuka puasa. Dalam 1 butir kurma dengan berat 24 gram mengandung 66 kalori dan gula 16 gram.

“Berpuasa bukan halangan untuk beraktivitas seperti biasa. Namun kita harus lebih memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh saat sahur dan berbuka. Susu kurma bisa menjadi pilihan yang sehat dan juga mudah diolah menjadi berbagai menu favorit keluarga seperti takjil saat berbuka maupun hidangan pencuci mulut. Selain mengandung protein hewani, susu kurma juga mengandung zat gizi lain, seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral,” ujar dr. Feni.

BACA JUGA :  Festival Wisata Hutan Lampung Tahun 2022 "Eksplorasi Pesona Hutan untuk Kelestarian Manfaat Kawasan Hutan"

MilkLife juga berkomitmen untuk #MenebarKebaikan bagi semua orang, tidak terkecuali bagi penderita alergi laktosa yang ingin tetap dapat menikmati kebaikan susu sapi. MilkLife terus berupaya memenuhi kebutuhan nutrisi masyarakat dengan mengajak #BeraniMinumSusu melalui MilkLife Lactose. Terbuat dari 100% susu sapi segar yang mengandung banyak Vitamin dan Mineral seperti Kalsium, Fosfor dan yang lainnya, MilkLife Lactose Free bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian serta untuk menjaga kesehatan tubuh, tulang sekaligus gigi.

Kedua varian terbaru dari MilkLife ini bisa didapatkan di Hypermarket, Supermarket, beberapa minimarket terdekat di rumah Anda juga tersedia di e-commerce kesayangan Anda.

Semoga dengan kehadiran MilkLife varian kurma dan lactose free semakin membuat masyarakat Indonesia #BeraniMinumSusu serta dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari sehingga puasa di bulan Ramadhan berjalan lancar. Mari kita sambut bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan dengan semangat #MenebarKebaikan kepada orang-orang sekitar kita.***