Aktivitas Seru di Funan Mall Singapore, Tempat Bertemunya Teknologi dan Gaya Hidup

KRAKATOA.ID – Dengan berita terbaru mengenai pengangkatan pembatasan perjalanan Covid-19 secara substansial di Singapura, sangat penting untuk Anda untuk memahami bagaimana cara memaksimalkan rencana perjalanan Anda berikutnya. Wisata belanja di Singapura semakin menyenangkan dengan banyaknya pusat perbelanjaan baru. Mal-mal di Singapura memiliki konsep yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan, seperti Funan Mall yang kembali buka pada Desember 2019.

Funan Mall yang berlokasi di 107 North Bridge Rd dekat Civic District, dahulu bernama Funan IT Mall. CapitaLand sebagai pemilik pusat perbelanjaan ini mengubah konsep dan melakukan renovasi besar Funan IT Mall menjadi Funan Mall. Pusat perbelanjaan ini mengedepankan teknologi sebagai daya tarik dan ciri khas yang berbeda dengan mal lain.

Saat ini Funan Mall menjadi lebih menarik dan memberi pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan. Hal ini membuat toko-toko Funan Mall juga dapat bersaing bahkan memberi pengalaman lebih dibandingkan belanja di e-commerce atau pusat perbelanjaan online.

Funan Mall menjadi pusat belanja serba ada (one-stop shopping) dengan konsep ruang sosial yang cocok untuk milenial.

Total luas area Funan mencapai 887.000 meter persegi, menggabungkan pusat perbelanjaan, dua blok perkantoran, dan co-living residence.

Dikutip dari The Straits Times , Managing Director of Retail di CapitaLand Singapore, Chris Chong menyebutkan Funan Mall adalah tempat orang-orang menghabiskan waktu untuk menemukan hal baru, merasakan pengalaman berbeda, dan berbelanja. Ia mengatakan merek-merek yang membuka gerai di Funan Mall, sebelumnya melalui proses kurasi untuk menyesuaikan kebutuhan dan minat konsumen.

“Kami berupaya membangun interaksi dan koneksi sosial, bukan hanya transaksional,” kata Chris Chong dalam siaran pers yang diterima Krakatoa, Rabu (30/3/2022).

Saat ini, ada 192 gerai di Funan Mall dan berbagai fasilitas menarik bagi pengunjung. Fasilitas di Funan Mall memiliki daya tarik khas yang berbeda dengan pusat perbelanjaan lain.

Lokasi Funan Mall juga sangat strategis, berada di jantung kota Singapura. Stasiun MRT terdekat adalah Stasiun MRT City Hall.

Simpan daftar aktivitas seru di Funan Mall untuk liburan mendatang di Singapura, untuk pengalaman berbelanja di Funan Mall yang baru dan seru serta tempat hiburan yang serba ada.

Merasakan pengalaman berbelanja interaktif melalui teknologi canggih

Funan Mall memiliki 192 gerai dari berbagai merek ternama. Beberapa di antara merek-merek tersebut membuka gerai flagship dengan koleksi paling lengkap di Singapura dan memberikan pengalaman berbeda dengan gerai di mal lain.

Gerai-gerai ini memiliki fasilitas teknologi canggih yang dapat membuat pengalaman belanja pengunjung lebih interaktif dan seru.
Brompton Junction

Merek sepeda ternama asal Inggris, Brompton membuka gerai flagship Asia Tenggara di Funan Mall. Gerai terbesar Brompton se-Asia Tenggara ini menawarkan koleksi sepeda Brompton lengkap, termasuk sepeda edisi terbatas.
Fasilitas gerai ini memiliki konsep interaktif, pengunjung bahkan dapat mencoba mengendarai sepeda lipat Brompton yang terkenal di jalur sepeda yang tersedia Funan Mall.

BACA JUGA :  Hari Kebebasan Pers: Kebebasan Pers Turun Tapi Sulit Dibungkam

Selama pandemi, tingginya antusiasme akan sepeda membuat Brompton Junction memberi kebijakan satu tamu hanya boleh membeli satu sepeda.

Love, Bonito

Merek fesyen asal Singapura Love, Bonito membuka gerai terbesar mereka di Funan Mall dengan ukuran gerai mencapai 6.000 meter persegi.

Pengunjung bisa menemukan koleksi terbaru dan paling lengkap dari Love, Bonito termasuk ukuran pakaian yang lengkap.

Tak hanya itu, gerai Love, Bonito di Funan Mall juga menawarkan pengalaman berfoto dengan teknologi canggih Augmented Reality (AR) di koridor pusat.

Anda hanya perlu scan QR code yang tersedia dengan smartphone dan muncul tampilan latar belakang foto cantik untuk berfoto di gerai.

Ada ruang khusus di Love, Bonito Funan Mall yang dilengkapi dengan cermin 180 derajat, membuat Anda bisa melihat penampilan secara maksimal dan tentunya Instagramable.

Love, Bonito Funan Mall juga menyediakan ruang ganti VIP bagi penyandang disabilitas dan petugas stylist yang bisa memberi saran bagi penampilan Anda.

Nikon Experience Hub

Gerai Nikon di Funan Mall tidak hanya menjual kamera dan aksesorisnya. Gerai ini memberi pengalaman lebih bagi para pengunjung dalam sudut pandang fotografer dan creator. Pengunjung bisa mencoba semua seri Nikon lengkap dengan aksesoris seperti lensa yang tersedia dan memotret di ruang galeri yang tersedia. Anda juga bisa ikut dalam sekolah fotografi Nikon dan memperbaiki atau merawat kamera Nikon di pusat perbaikan (service centre) yang tersedia.

Wisata kuliner dalam satu tempat

Wisata kuliner menjadi lebih praktis dan tidak melelahkan, karena Anda bisa menemukan banyak makanan enak di Funan Mall. Anda juga bisa menemukan berbagai makanan halal di Funan Mall dengan menu yang beragam di mal ini. Berikut ini restoran rekomendasi makanan yang menjadi favorit banyak orang. Selain restoran di bawah, restoran lain di Funan Mall juga layak untuk dicoba.

Afuri Ramen

Pertama kali Afuri Ramen di Funan Mall buka, banyak warga lokal yang bersemangat dan rela mengantre dalam waktu lama. Gerai ramen asli dari Tokyo, Jepang ini merupakan gerai pertama yang buka di Singapura sehingga membuat banyak orang penasaran.

Terutama dengan makanan khas yaitu Yuzu Ramen. Pilihan ramen dengan aneka kuah berbeda seperti Shio, Ratan, dan Tsukumen dengan cita rasa campuran kaldu kental dan jeruk yuzu.

Namun, perlu dicatat Afuri Ramen juga menjual ramen dan makanan lain yang mengandung babi. Jadi kamu perlu memperhatikan menunya dengan baik.

BACA JUGA :  Seorang Warga Batanghari Digelandang ke Polres Lamtim, Diduga Cabuli Anak Tirinya

The Oyster Bank

Restoran ini bisa jadi lokasi yang tepat untuk mencoba makanan dan pengalaman baru, yaitu makan tiram segar. Tiram yang disajikan benar-benar segar, sehingga memberikan rasa creamy yang nikmat. Selain itu, ada tambahan aneka untuk menambah cita rasa kerang mulai dari saus Ponzu, Bloody Mary, Mignonette, sampai Tabasco.

Butterknife Folk

Selesai makan ramen dan tiram, paling enak menyantap makanan manis seperti gelato. Butterknife Folk, gerai gelato artisan bisa menjadi pilihan untuk menyantap dessert di Funan Mall. Gelato di sini terbuat dari bahan-bahan segar dan dari dasar. Setiap hari rasanya berubah. Anda bisa mencoba aneka rasa gelato unik, yang menggabungkan dua rasa jadi satu seperti Blueberry

Lavender atau Matcha Straccia. Bahkan ada rasa gelato gurih di sini yaitu Chicken Rice yang banyak membuat orang tertantang mencobanya.

Bersepeda di jalur dalam dan luar ruang

Funan Mall adalah satu-satuya pusat perbelanjaan di Singapura yang menawarkan jalur sepeda luar ruang dan dalam ruang. Jalur sepeda ini dapat menjadi uji coba bagi Anda yang ingin membeli sepeda di Funan Mall, misalnya dari gerai Brompton Junction yang tersedia.

Percobaan sepeda ini juga dapat membantu Anda untuk mempertimbangkan sepeda yang cocok dan nyaman bagi Anda, sebelum benar-benar membeli.

Jalur sepeda dalam ruang hanya buka dari pukul 07.00-10.00 pagi dan kecepatan maksimal 10 kilometer per jam dan pintu masuk di Funan’s North Bridge Road. Sementara jalur sepeda luar ruang buka 24 jam, setiap hari.

Panjat Dinding Dalam Ruang

Funan Mall juga memiliki area panjat dinding dalam ruang. Ada 50 tali jalur panjat dengan ketinggian 15 meter. Aktivitas satu ini bisa jadi pilihan menyenangkan bagi para penantang adrenalin dan penyuka olahraga ekstrem.

Tampilan panjat dinding di Funan Mall sangat menarik karena pijakan yang dibuat dengan berbagai warna. Sudut dinding juga beragam, sehingga memberi tantangan bagi para pemanjat.

Namun jangan khawatir, bagi pemula Anda tetap bisa mencoba panjat dinding dalam ruang yang nyaman ini, dengan pengawas dan alat keamanan yang terjamin.

Bersantai di Kebun Rooftop

Edible Garden City adalah gerakan inisiatif di Singapura untuk menanam bahan makanan sendiri.

Funan Mall bekerja sama dengan Edible Garden City untuk membuat taman di Lantai 7, dengan lahan seluas 18.000 meter persegi.

Kebun di atap ini menampung lebih dari 50 jenis buah, sayuran, bunga, dan jamur.

Lokasinya yang asri membuat kebun ini sangat tepat bersantai dan menghirup udara segar. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar menanam sayuran sendiri dan memahami proses panen sayur.

BACA JUGA :  Bali Resmi Pungut Pajak Elektronik Rp150.000 untuk Turis

Mencoba Permainan Virtual Reality (VR) Seru

Coba permainan seru dengan teknologi canggih Virtual Reality (VR) di Hologate Singapore. Anda dan teman-teman bisa bermain berbagai permainan seru seperti permainan tentang zombi Zombyte, Angry Birds yang terkenal, dan masih banyak permainan lainnya.

Teknologi VR memungkinkan Anda untuk merasakan pengalaman bermain games serasa di dunia nyata, dengan keseruan yang berbeda dari bermain di layar televisi seperti biasa.

Selain kegiatan rekomendasi di atas Anda juga bisa bermain futsal, ikut kelas menjahit di gerai flagship mesin jahit asal Swiss Bernina, berkunjung ke Courts dan mencoba berbagai peralatan rumah tangga canggih.

Bagi Anda yang digital nomads juga bisa bekerja di co-working space WeWork dan belajar tentang CryptoCurrency di Kopitech.

Sementara bagi Anda para penyuka seni pertunjukan teater, Wild Rice perusahaan teater profesional memiliki kantor dan teater di sini. Saat berkunjung ke Funan Mall Anda dapat mengecek waktu pertunjukan yang akan diselenggarakan dan bisa menonton pertunjukan teater langsung.

Anda juga bisa membeli barang-barang dari gerai di Funan Mall secara online melalui situs resmi mereka di https://www.ecapitamall.com/.

Simpan daftar di atas untuk liburan seru di Singapura dengan pengalaman baru menjelajah Funan Mall yang berbeda dari pusat perbelanjaan lain. Untuk benar-benar memahami pengalaman yang unik dan menarik yang ditawarkan oleh Funan Mall Singapore, Anda harus mengalaminya untuk mempercayainya. Seperti yang telah disebutkan, Singapura telah mencabut sebagian besar pembatasannya untuk pengunjung yang telah divaksinasi penuh, bagi

Anda yang bersemangat untuk menjalani pengalaman yang menakjubkan ini, Funan Mall siap menyambut Anda.

Pemerintah Singapura telah menyederhanakan aturan masuk bagi wisatawan yang ingin pergi ke Singapura melalui rute udara dan laut. Mulai dari 1 April 2022, semua wisatawan yang telah divaksinasi dosis lengkap, dan anak-anak berusia 12 tahun ke bawah yang belum divaksinasi dosis lengkap, diizinkan untuk memasuki Singapura dengan melakukan tes pra-keberangkatan (PDT) dalam waktu 2 hari sebelum kedatangan Singapura. Penggunaan masker wajah di luar ruangan tidak diperlukan, tetapi untuk menjaga kenyamanan, wisatawan dapat menjaga jarak aman 1-meter.

Saat ini Singapura juga menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri, termasuk industri MICE, pariwisata, dan layanan makanan.

SG Clean dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, termasuk Anda yang berkunjung ke Singapura khususnya pada masa pandemi Covid-19. Saat ini jumlah penerima vaksin di Singapura mencapai lebih dari 85 persen dari populasi.***