Polda Lampung Kerahkan 4008 Personel Gabungan Amankan Arus Mudik

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Polda Lampung mengerahkan 4.008 personel gabungan untuk menekan gangguan keamanan selama arus mudik dan balik hari raya Idulfitri.

Personel itu diterjunkan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2022 yang dimulai 28 April sampai 9 Mei 2022. Operasi itu akan menerjunkan 2.357 personel Polda dan jajaran, TNI 271, dan instansi lain 1.380.

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, mengatakan personel gabungan itu akan berjaga dan patroli secara bergantian di tempat rawan tindak kejahatan dan jalur mudik.

“Bagi warga yang ingin mudik jangan lupa properti dan barang berharga pastikan aman. Kesehatan dan fisik kendaraan juga jangan lupa dicek,” kata Hendro, saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022 di Mapolda Lampung, Jumat (22/4/2022).

Untuk mengamankan jalannya mudik lebaran, pihaknya juga menyiapkan 52 pos pengamanan 33 pos pelayanan dan 1 pos terpadu di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

“Pengendara yang melalui jalan tol, ada rest area untuk bisa beristirahat dan jalan arteri untuk pengendara motor diimbau agar lebih berhati-hati,” katanya.

Hendro juga menghimbau kepada pengendara motor untuk tidak mudik pada malam hari karena menjadi lebih rawan. “Rawan kejahatan, jalan rusak juga tidak terlihat,” katanya.

Pihaknya juga menyediakan vaksin gratis baik dosis satu, dua, maupun booster. “Masyarakat yang ingin mudik untuk segera suntik booster,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Tak Akan Jadi Tersangka, Kapolda Lampung Janji Bagi Warga Yang Lawan Begal