Sambangi SMKN 4, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Ajak Pelajar Disiplin

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Polresta Bandar Lampung melakukan penyuluhan bagi para pejar untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di dalam maupun di luar sekolah, Jumat (22/7/2022).

Penyuluhan kali ini dilaksanakan di SMKN 4 Bandar Lampung yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, Kompol Mulyadi bersama para Kanit Binmasnya.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian guna mencegah terjadinya kenakalan remaja serta menghindari aksi-aksi yang dapat menyeret siswa-siswi pada tindakan melawan hukum.

“Tawuran dan geng motor ahir-ahir ini marak di kalangan remaja seperti yang terjadi di daera-daerahlain, maka dari itu kami mengimbau kepada siswa-siswi khususnya SMKN 4 Bandar Lampung supaya dapat menghindari hal-hal yang tidak baik itu,” ucap Kompol Mulyadi.

Mulyadi mengatakan kenakalan remaja merupakan perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang di lakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

“Sehingga sebagai remaja harus pintar-pintar memilih lingkungan pergaulan yang tepat sehingga tidak mudah untuk terjerat dalam prilaku menyimpang dan jauhi narkoba. Selain itu bijaklah menggunakan media sosia dan dapat menghalau serta memerangi berita hoax di media sosial,” tandasnya.

Kompol Mulyadi berpesan untuk rajin dalam belajar dan selalu menaati peraturan serta tata tertib yang ada baik di lingkungan sekolah maupun di sekitar lingkungan sekolah.

“Selain itu hormatilah para guru yang ada di sekolah kalian dan sayangi teman-temanmu serta berbaktilah kepada kedua orang tua mu. Ingat semua itu melalui preses, insyaallah proses itu tidak menghianati hasilnya, jangan lupa selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.***

BACA JUGA :  Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri