Teknik Elektro Unila Gelar Lokakarya Pendampingan Pembentukan Startup

KRAKATOA.Com, BANDARLAMPUNG — Teknik Elektro Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Forum Startup Lampung melaksanakan “Lokakarya Pendampingan Pembentukan Startup”. Kegiatan ini merupakan pendampingan bagi 15 mahasiswa yang mengambil skema pembentukan startup kewirausahaan (perusahaan rintisan) mahasiswa.

Pada kesempatan itu, hadir Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M.T., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Teknik Universitas Lampung Dr. Muhammad Irsyad, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Eng. Ageng Sadnowo R, S.T., M.T. Hadir juga Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung Herlinawati S.T., M.T., Kaprodi Teknik Elektro Universitas Lampung Dr. Eng. Nining Purwasih, S.T., M.T., dan beberapa dosen Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung.

Narasumber dalam kegiatan ini, Rejive Dewangga dan Herri Gusmedi, S.T., M.T hadir langsung (offline) di Aula Gedung A Dekanat Fakultas Teknik, Bandar Lampung 22 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M.T menyampaikan Prodi Teknik Elektro Unila berkesempatan memenangkan hibah PKKM Kemdikbudristek RI, mahasiswa hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Dilain pihak, Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung, Herlinawati, S.T., M.T. mengatakan mitra pada aktivitas ini sudah didesain berdasarkan bidang yang relevan, yang mengacu dan terintegrasi ke dalam Program MBKM – Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana mahasiswa dapat melakukan konversi 20 sks dari kegiatan yang dilakukan.

“Dari kegiatan tersebut, Prodi Teknik Elektro diharapkan dapat lebih efektif dalam menumbuhkan kemandirian,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Universitas Lampung Gelar The 3rd National Sustainability University Leaders Meeting 2022