Tagana Lampung Selatan Bangun Dapur Umum di Daerah Banjir Desa Banyumas Kecamatan Candipuro

KRAKATOA.ID, LAMPUNG SELATAN — Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Lampung Selatan dirikan dapur umum di lokasi banjir bandang.

Posko dapur umum dipusatkan di Balai Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan.

Dapur umum tersebut didirikan Jumat (28/10/2022).

Desa Banyumas merupakan salah satu daerah yang paling terdampak banjir bandang akibat tanggul jebol yang melanda , pada, Kamis (27/10/2022) malam.

Sekertaris Tagana Lampung Selatan Harsan Hadi mengatakan dapur umum yang didirikan bersama Pelopor Perdamaian, Dinas Sosial dan warga setempat.

“Tagana Lampung Selatan, Pelopor Perdamaian dan Dinas Sosial setempat melaksanakan dapur umum lapangan untuk pengungsian lima titik yang berjumlah 800 orang dengan 145 KK di Balai Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan,” katanya kepada Krakatoa.id, Jumat (28/10/2022).

Menurut Harsan Hadi penyajian makanan siap saji pada dapur umum tersebut dibantu oleh ibu-ibu pengungsi.

“Kegiatan dapur umum kita laksanakan bersama ibu-ibu yang mengungsi. Sedangkan kita sudah berkoordinasi di sini dengan aparat pemerintah kecamatan dan aparat desa setempat,” katanya.

Sebagaimana diketahui berdasarkan laporan awal Tagana Lampung Selatan, lanjut Harsan terdapat dua korban meninggal akibat banjir bandang yang menerjang.

“Yang meninggal di Dusun Tasik, Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro atas nama Madrip (41) alamat Dusun Tasik, Desa Banyumas dan Rusiyani (60) alamat Dusun Tasik, Desa Banyumas,” papar Harsan Hadi.***

BACA JUGA :  Madarif Ditemukan Tim SAR Gabungan Hari Ke-3 Pasca Banjir Landa Lampung Selatan