M Suyono Wasit asal Pekon Lumbok Timur Lambar Dipercaya AFP Lampung jadi Wasit Pada Porprov Lampung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Ada 12 wasit yang memimpin pertandingan Cabang Olahraga Futsal di Lampung Walk Sport Center pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022, satu dari 12 wasit tersebut tampak terlihat Mas Yon (panggilan akrab M Suyono) wasit asal pekon Lombok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat.

“Alhamdulillah dan terima kasih saya sampaikan kepada Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung yang sudah memanggil saya jadi wasit di Porprov tahun ini. Trimksih juga kepada AFK Lambar yang selalu support,” ujar Mas Yon dengan nada suara yang kalem.

Terkait tidak pernah selama pertandingan grup B Mas Yon menjadi wasit untuk memimpin pertandingan karena adanya tim Lambar asal daerah. Mas Yon dengan tersenyum menjawab bahwa itu prosedur dan aturannya memang tdak boleh memimpin daerah asal wasit tersebut.

“Alasan nya semua orang pasti tahu, dikhawatirkan ada keterikatan dengan daerah asal, ini berlaku untuk semu wasit, ungkap Mas Yon, pria kelahiran pekon Lombok 7 Januari 1992 tersebut.

Tentang kemungkinan jadi wasit bila Tim Futsal Lolos ke Final ? ” Hmm itu tdak mungkin saya bertugas. Kalaupun saya bertugas pasti di wasit 3 atau wasit 5 (time keeper)nya saja,” jelas Mas Yon.

“Alhamdulillah saat ini ada 1 wasit Lambar yang nyelip, sejauh ini saya sudah memimpin 6 pertandingan.
Pertama Balam vs Metro, Lampung Utara vs Tulang Bawang Barat kemudian kota Balam vs Tanggamus, Pringsewu vs Lampung Tengah dan Lampung Timur vs Pringsewu,” tutup Mas Yon yang kesehariannya mengajar di SMA Negeri 1 Sukau Lampung Barat itu.***

BACA JUGA :  Prabowo Kritik Uni Eropa Soal Deforestasi