Kanwil Kemenkumham Lampung Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung Canangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja di Lingkungan Kemenkumham Lampung Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di kontor setempat, Kamis (19/1/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung kegiatan ini dapat menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif) untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance dan Clean Governance.

“Pencanangan Zona Integritas juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga seluruh lini Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi yang mungkin saja terjadi. Oleh karena itu, Kita semua bertanggung jawab menciptakan Zona Integritas di lingkungan kerja masing-masing,” kata dia.

Momentum kali ini lanjut Sorta adalah momen awal yang ingin dibangun sebagai peneguhan janji kinerja, dan juga merupakan bentuk komitmen jajaran Kementerian Hukum dan HAM Lampung dalam memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas, di mana seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Lampung akan berjanji dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Sorta mengingatkan pada jajarannya bahwa tugas yang diemban kedepan akan semakin berat tapi bukan berarti semangat kita harus surut, malah sebaliknya tantangan-tantangan itu akan menempa kita semua untuk menjadi Insan pengayoman yang lebih tangguh lagi.

“Teruslah memberi semangat dan dukungan kepada bawahan saudara dalam bekerja sehingga akan muncul Inovasi-Inovasi baru yang kelak akan menjadi sebuah legacy di unit kerja yang saudara pimpin. Ciptakan tim-tim hebat di satuan kerja yang saudara pimpin, karena hasil kerja yang luar biasa tidak dapat dilakukan oleh seorang Superman melainkan akan dicapai melalui sebuah Super Team,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung Gelar Sosialisasi Pemantauan Potensi Pelanggaran Kekayaan Intelektual Tahun 2023

Sorta mengajak untuk mengawali tahun 2023 ini dengan penuh optimis, selalu berfikir positif, berkata-kata positif, dan berperilaku positif, supaya hasilnya pun akan positif.

“Karena organisasi akan mundur ketika kita memulai dari titik minus dan berfikiran negatif.”

“Saya berharap kepada seluruh jajaran dilingkungan Kantor Wilayah Lampung ini untuk dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi, mari kita bekerja dengan passion sehingga dalam melaksanakan tugas bukan saja berorientasi kepada output melainkan harus sudah menuju pencapaian outcome bagi organisasi.”

“Oleh karena itu marilah kita mulai merubah Mindset kita masing-masing dalam bekerja, jangan ada lagi niat datang ke kantor karena hanya ingin bekerja atau sekedar menggugurkan kewajiban saja, tapi harus juga kita tanamkan semangat untuk menciptakan perubahan-perubahan yang jauh lebih berarti bagi organisasi sehingga dampak yang ditimbulkan dalam kita bekerja akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.”

“Yakinlah bahwa perkembangan bangsa ini ada andil kita di dalamnya, bagaimana bangsa kita ke depan bergantung dengan apa yang kita kerjakan hari ini. Mari Bersama-sama kita mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran kita kepada organisasi kita agar menghasilkan kontribusi yang positif bagi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” pungkas Sorta.”***