Pesan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Lampung bagi Pejabat Baru Unila, Be Strong!

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Ketua ISEI Cabang Lampung yang sekaligus merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu, S.E., M.T.P. mengucapkan selamat mengemban amanah baru kepada para pejabat baru di lingkungan Unila yang telah dilantik oleh Rektor, Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., pada Kamis 16 Februari 2023 kemarin.

Pada kesempatan itu, Agus Nompitu yang juga merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unila berharap para pejabat yang baru dilantik dapat mengembalikan marwah dan nama baik Unila sebagai kawah candradimuka insan akademik yang sempat tercoreng beberapa waktu yang lalu. Sesuai dengan tagline Rektor, Be Strong, para pejabat baru Unila ini diharapkan juga dapat meningkatkan reputasi Unila secara akademik dan non akademik serta mewujudkan Unila lebih kuat di setiap aspek.

Para pejabat Unila yang baru dilantik oleh Rektor Universitas Lampung diantaranya sebagai berikut:
1. Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik;
2. Rudy, S.H., L.L.M., L.L.D., sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan;
3. Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni;
4. Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK; dan
5. Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPMM) Unila.

Lebih lanjut, Mantan Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung tersebut juga menyampaikan apresiasi atas torehan kinerja, bakti, prestasi, dan loyalitas para pimpinan periode 2019-2023 bagi kemajuan Unila.

Sebagai informasi, para pejabat baru Unila ini memiliki track record yang membuat mereka layak untuk mengemban amanah dari civitas akademik Unila sebagai pimpinan. Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., merupakan Dekan Fakultas MIPA periode 2020-2024 yang telah berhasil menorehkan berbagai prestasi FMIPA di tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional. Keberhasilan Pak Suripto sebagai pimpinan FMIPA terbukti dengan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang berdasarkan target capian 8 IKU perguruan tinggi, sehingga salah satu program studi, yaitu program studi Kimia berhasil terakreditasi internasional dari Royal Society of Chemistry (RSC) sejak Juni 2022.

BACA JUGA :  Irwasda Polda Lampung Buka Rakernis Fungsi Binmas Polda Lampung Tahun 2023

Rudy, S.H., L.L.M., L.L.D. merupakan ahli Hukum Tata Negara lulusan magister dan doktor di Kobe University Japan pernah menjadi dosen tamu di Kobe University, Jepang, selama dua minggu penuh pada tahun 2014. Penullis buku Konstitusionalisme Indonesi ini juga merupakan Sekretaris LPPM Unila yang telah berhasil menaikkan reputasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional dan internasional.

Selanjutnya, dosen ilmu komunikasi FISIP Unila, Wakil Rektor perempuan dalam kabinet baru Unila, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. memiliki rekam jejak sebagai kepala pusat penelitian Budaya Lampung dan juga sekretaris senat universitas lampung. Dengan kepakaran dan pengalamannya tersebut diharapkan mampu membawa prestasi bagi mahasiswa Universitas Lampung ke depannya.

Para pejabat baru di lingkungan Unila bersama Rektor, Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M.,

Kemudian, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., yang merupakan alumni Western Michigan University (Haworth College of Business), USA ini memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tidak perlu diragukan untuk menjabat sebagai wakil rektor bidang perencanaan, kerjasama dan TIK. Pengalaman dan prestasi Dr. Ayi sebagai Kepala UPT Pengembangan Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) diharapkan dapat ditularkan beliau nantinya selama menjabat sebagai wakil rektor. Mantan Ketua ISEI Cabang Lampung dua periode ini juga merupakan salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) yang berperan penting dalam kemajuan Kampus Hijau. Dosen ini berkonsentrasi dalam Bidang Ilmu Manajemen Strategik.

Terakhir, Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., merupakan mantan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Lampung pada masa sebelum reformasi. Track record Dr. Habib di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat juga telah terbukti dengan berbagai kegiatan di luar kampus baik sebagai tenaga ahli DPR, maupun penguji mahasiswa doktoral di kampus lain. Selain itu, beliau pernah menjabat wakil dekan bidang umum dan kepegawaian FEB Unila 2 periode serta menjadi ketua tim aset universitas lampung.

BACA JUGA :  Krimum Polda Metro Jaya Segera Sapu Preman dan Debt Collektor

Akhirnya, sesuai dengan tagline Bu Rektor, Be Strong, dengan komposisi pimpinan baru Unila ini diharapkan dapat memberi arah dan harapan baru seluruh civitas akademika Unila demi Unila Jaya yang memiliki reputasi lokal, nasional, dan internasional.***