Apel Tiga Pilar, Kapolresta Bandar Lampung Siap Menjamin Keamanan dan Ketertiban di Kota Bandar Lampung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan Apel Tiga Pilar yang berlangsung di Halaman Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Selasa (28/02/2023).

Kegiatan apel ini dihadiri oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, Dandim 0410/KBL Letnan Kolonel Tri Arto Subagio, para peserta apel yang terdiri dari Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL, Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Bandar Lampung, Camat Se-Kota Bandar Lampung, Lurah Se-Kota Bandar Lampung dan Linmas Se-Kota Bandar Lampung.

Di hadapan para peserta apel, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwina mengapresiasi terlaksananya kegiatan apel tiga pilar dan berharap sinergitas antara Pemerintah Kota Bandar Lampung, Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410/KBL dapat memberikan jaminan keamanan dan ketertiban di Kota Bandar Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi, saya berharap terjalin sinergitas dan komunikasi yang baik agar mampu mendeteksi potensi potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di Kota Bandar Lampung,” ucap Wali Kota Bandar Lampung.

Senada dengan apa yang dikatakan oleh Wali Kota Bandat Lampung, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menyamakan komitmen dan bersinergi untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bandar Lampung.

“Saya kira ini penting, kita melakukan satu sinergi, satu komitmen bersama, dibawah komando Wali Kota Bandar Lampung, tujuannya untuk memberikan kepastian kepada masyarakat di kota Bandar Lampung, bahwasannya kita, Aparat Pemerintah, TNI – Polri siap menjamin keamanan dan ketertiban di Kota Bandar Lampung,” ucap Ino saat memberikan arahan di depan para peserta apel tiga pilar.

Kodim 0410/KBL Letkol Tri Arto menjelaskan bahwa keamanan merupakan pondasi utama dari pelaksanaan kegiatan pembangunan di daerah Khususnya di Kota Bandar Lampung. Pihaknya siap mendukung Program Pemerintah Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA :  Kapolresta Bandar Lampung Beri Penghargaan pada Anggota Berprestasi

“Saya harapkan kepada kita semua, apel bersama tiga pilar, Sinergitas Pemerintah Daerah, TNI dan Polri bukan hanya simbol saja, formalitas saja namun kita wujudkan dengan memberikan jaminan keamanan khususnya di Kota Bandar Lampung,” ucap Letkol Tri Arto.***