Tim SAR Mencari Siswa SD yang Hilang di Sungai Way Tahmi

KRAKATOA.ID, WAY KANAN — Dini (12), siswa SD kelas 6 warga Kampung Gunung Sanggaran, Kecamatan Blambangan Umpu terbawa arus sungai di Perairan Sungai Way Tahmi, Kecamtan Blambangan Umpu pada Minggu (05/3/2023).

Kejadian berawal pada Minggu (05/03) pukul 08.00 WIB korban sedang berenang bersama teman-temannya di sungai Way Tahmi. Kemudian korban tenggelam terbawa arus sungai yang deras.

Pihak keluarga melaporkan hal tersebut kepada BPBD Way Kanan kemudian diteruskan ke Basarnas Lampung pukul 11.00 WIB.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah mengerahkan 1 tim rescue Unit Siaga SAR Tulang Bawang dan 2 personil tim selam Basarnas Lampung menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

“Kami segera kirimkan 1 tim rescue dilengkapi dengan peralatan Selam serta Aqua Eye menuju lokasi, dan bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah ada di lokasi,” ujar Deden dalam siaran pers yang diterima Krakatoa.id, Minggu (5/3/2023).

“Tim Rescue Basarnas Lampung dibantu oleh pihak BPBD Way Kanan, RAPI Way Kanan, Babinkamtibmas Way Kanan dan warga sekitar akan bersama-sama melaksanakan pencarian korban tenggelam di sungai way tahmi. Semoga korban segera ditemukan,” tutup Deden.***

BACA JUGA :  Warga Binaan Lapas Rajabasa Bandar Lampung Khidmat Ikuti Salat Idulfitri 1444 H