Pendistribusian Minyak Goreng, Disperindag Provinsi Lampung Gelar Skema Door to Door

# Dibaca: 254 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menyiapkan skema untuk pelaksanaan Operasi Pasar (OP) minyak goreng yang dilakukan di tengah penyebaran covid-19 varian omicron.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Lampung, Muhammad Zimmi Skil. Menurutnya skema ini guna mengedepankan kesehatan masyarakat.

“Jadi begini, kita lebih mendahulukan kesehatan masyarakat. Dan ke depan karena bandarlampung ppkm level 3 kita akan membuat skema, di mana skema itu akan dilakukan secara door to door untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkhusus masyarakat kota bandarlampung,” ungkapnya saat diwawancarai, Rabu (16/2/2022).

Perlu diketahui sebelumnya Disperindag Provinsi Lampung dijadwalkan menggelar operasi pasar minyak goreng di halaman parkir kantor setempat. Namun, karena antusias masyarakat yang tinggi. Operasi pun terpaksa dibatalkan.

“Enggak ada kata kompromi karena antusias masyarakat terhadap minyak goreng kita tunda untuk sementara,” jelasnya

Selanjutnya, Zimmi juga menyampaikan bahwa operasi pasar minyak goreng ini sangat efektif dilakukan guna bisa memenuhi kebutuhan para masyarakat.

“Operasi pasar yang dilakukan ini sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan, tapi ingat, saat ini kita lagi berhadapan dengan penyebaran varian omicron kita kedepankan kesehatan masyarakat,” tukasnya

Sementara untuk ke depannya pihaknya akan berkoordinasi dengan 15 kabupaten/kota untuk pendistribusiannya terkait operasi pasar.

“Tapi untuk pendistribusian untuk para pelaku usaha itu tetap berjalan. Kita juga sudah himbau kepada produsen agar tetap mendistribusikan minyak goreng baik itu kepada pasar tradisional maupun modern,” tuturnya.

Untuk pengawasan dari pemerintah, pihaknya telah memberikan pembinaan kepada masyarakat lalu pedagang.

“Terkait peringatan tentu kita dalam hal ini kita serahkan kepada satgas pangan. Kita pun mengimbau agar masyarakat tidak panic buying belilah sesuai kebutuhan,” pungkasnya.***

Baca Juga :   Terimakasih Pak Polisi, Warga Dapat Minyak Goreng Gratis Setelah Divaksin di Lamtenga