Jelang Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, Polda Lampung Gelar Rakor Lintas Sektoral

# Dibaca: 316 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDAR LAMPUNG — Kepolisian Daerah Lampung menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Provinsi Lampung. Acara berlangsung di Rupatama Polda Lampung, Rabu (16/3/2022).

Rakor yang dipimpin oleh Kepala Biro Ops (Kepala Biro Operasi) Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Dalam kesempatan tersebut, Karoops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menyampaikan menjelang bulan puasa dan lebarai pihaknya harus menyiapkan operasi pengamanan yang diadakan tiap tahunnya yaitu operasi ketupat.

Menurut Wahyu, dalam kegiatan pengamanan itu, Polda Lampung memberikan rasa aman pada warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah pada bulan suci ramadhan.

“Dan pada saat merayakan Idul Fitri 1443 H hingga terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, nyaman selama ramadhan dan Idul Fitri 1443 H,” tandasnya.

Menurut Wahyu jumlah personel yang akan dilibatkan 3.385 personel terdiri dari Polri 1.976 personel (Polda Lampung 195 personel, 14 Polres/Ta jajaran 1.781 personel) dan TNI, instansi lainnya 1.409 personel.

“Ada 2 hal yang perlu saya sampaikan pesan Kapolda momen ramadan dan lebaran ini masih ada waktu utk kita mempersiapkan untuk perjalanan sembako untuk menjadi prioritas,” pungkas Wahyu.

Sebagai informasi, rakor ini juga dihadiri Kasi Ops Danrem 043/Gatam, KadisHub Lampung, GM ASDP Bakauheni, BMKG Lampung, BPBD Lampung, Drive Bulog, PT Hutama Karya, PJU Polda Lampung, dan Kapolres Lampung Selatan.***

Baca Juga :   Sarankan Warga Dirawat di Isoter, Kapolri: Kurangi Risiko Penyebaran dan Fatalitas