Mahasiswa Unila Raih Beragam Juara Pada Peksimiprov 2022

# Dibaca: 26 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (BAK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., menghadiri kegiatan penutupan Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Provinsi (Peksimiprov) tahun 2022, Selasa, 6 September 2022, di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati.

Ketua panitia Sri Sulastuti S.H., M.H., dalam laporannya mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan prestasi mahasiswa dalam bidang seni sekaligus ajang bersilaturahmi antarmahasiswa yang memiliki minat bakat serupa.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Melakukan Penguatan Karakter Kebangsaan Melalui Peningkatan Bakat Potensi dan Minat Mahasiswa di Bidang Seni dan Budaya”. Kegiatan sudah berlangsung sejak 30 Agustus dan akan ditutup hari ini, 6 September 2022.

Sementara itu Prof. Yulianto yang juga Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Lampung, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh tuan rumah yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan ini.

“Kepada seluruh peserta, terima kasih telah memberikan kemampuan terbaiknya. Ini tantangan luar biasa untuk kita. Oleh karena itu gebrakan dan semangat harus selalu ada dalam diri kita,” kata Yulianto.

Pada Peksimiprov tahun ini mahasiswa Unila berhasil menyumbangkan sejumlah prestasi di antaranya Juara 1 Monolog atas nama Nur Suci Romadhona dari Ilmu Komunikasi (2021), Juara 1 Penulisan Naskah Lakon oleh Fahrunnisa Bela Amas (2018), Juara 1 Baca Puisi Putra oleh Ahmad Musyafa Purnama (2019), Juara 1 Baca Puisi Putri oleh Putri Tin Laurani (2021), dan Juara 2 Cipta Cerpen oleh Ayu Paramita (2019).

Kemudian Juara 3 Tari atas nama Reza Juanaini dari Ilmu Administrasi Bisnis (2018), Adel Vitri Noviola dari Teknik Kimia (2021), Binggi Wilatama dari Pendidikan Bahasa Lampung (2021), Restu Aryandi dari Pendidikan Bahasa Prancis (2021), dan Shan’in Efrina Fresilia dari Sosiologi (2021).***

Baca Juga :   Pimpin Rakor Lintas Sektoral, Kapolda Lampung Sampaikan Strategi Atasi Kemacetan Saat Arus Balik Lebaran 2022