Penelitian Laboratorium THP Fakultas Pertanian Unila Terima Sertifikat Internasional

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Laboratorium Pengelolaan Limbah Agroindustri Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) mendapatkan pengakuan Internasional atas hasil penelitian berjudul “Pemanfaatan Kue Basah Singkong untuk Meningkatkan Produksi Biogas”.

Penelitian ini dianugerahi sertifikat internasional oleh Cenergi SEA Berhad, Malaysia, atas keberhasilannya menyelesaikan dan mengimplementasikannya pada skala komersial di PT Gree Energy Hamparan, Lampung Tengah, sejak April 2022.

Cenergi SEA Berhad adalah perusahaan solusi energi berkelanjutan terkemuka asal Malaysia yang mengkhususkan diri dalam mengurangi jejak karbon melalui investasi dalam proyek energi terbarukan dan efisiensi energi.

Tim peneliti yang mendapatkan penghargaan ini antara lain Prof. Dr. Ir. Udin Hasanudin, M.T., Dr. Ir. Agus Haryanto, M.P., Dr. Erdi Suroso STP., MTA., Dr. Ir. Tanto Pratondo Utomo, M.Si., Ir. Fibra Nurainy, M.T.A., Puspita Yuliandari, S.TP., M.Si., Lathifa Indraningtyas, S.TP., M.Sc.***

BACA JUGA :  Meriahkan Dies Natalis ke-8 ITERA Gelar Pameran dan Workhsop Tanaman Bonsai