WR II Universitas Lampung Hadiri Penyerahan DIPA dan TKD Tahun 2023

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2023, di Ballroom Hotel Novotel, Selasa, 6 Desember 2022.

Penyerahan DIPA dan daftar alokasi TKD 2023 dilaksanakan dengan penuh komitmen untuk mendukung kelancaran dan percepatan pelaksanaan APBN 2023 sejak awal tahun anggaran demi mendukung kesiapan menghadapi tantangan perekonomian global.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi arahan mengamanahkan agar seluruh satuan kerja dan instansi penerima DIPA dan buku alokasi TKD dapat serius dan berkonsentrasi memanfaatkan dana untuk pembangunan di tengah tantangan perekonomian global.

“Jangan sampai penggunaan anggaran berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan. Saya juga berpesan agar dana yang diterima ini sesuai dengan apa yang diperuntukkan,” ujarnya.

Prof. Asep Sukohar menyampaikan, perencanaan anggaran yang sudah dirancang berbasis pada beberapa hal meliputi penguatan kinerja pada setiap unit seperti prodi, fakultas, lembaga, biro, UPT, dan BPU.

“Hal itu dilakukan dalam rangka mengimplementasikan delapan indikator kinerja utama (IKU) PTN BLU sehingga dapat dimanfaatkan dan direalisasikan sebaik mungkin pada tahun 2023.

“Pemanfaatannya akan diperuntukkan sesuai dengan perencanaan anggaran yang sudah disusun dalam DIPA,” ujar Prof Asep.***

BACA JUGA :  Tak Berkutik, Pria Asal Jabung Bawa Sabu Diamankan Polisi