Kapolda Lampung Terima Kunjungan dan Audiensi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung serta Ketua FKUB Provinsi Lampung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi dan Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono serta Dirintelkam Polda Lampung Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, menerima kunjungan dan audiensi Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo serta Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. Moh.Bahruddin beserta pengurus FKUB Provinsi Lampung. Acara berlangsung di ruang kerja Kapolda, Mapolda Lampung, Lampung Selatan, Kamis (12/01/2023).

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo dan Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. Moh.Bharuddin beserta Rektor UIN Radin Intan Prof. Wan Jamaluddin dan Subkoord Otala Kerukunan Umat Beragama Alifah disambut baik dan diterima langsung oleh Kapolda Lampung.

Dalam kegiatan kunjungan dan audiensi ini adalah membahas kamtibmas yang ada di wilayah Provinsi Lampung khususnya kerukunan umat beragama.

“Sebagaimana diketahui kerukunan umat beragama di wilayah Lampung sudah terjalin dengan baik dan dapat tetap terjaga keharmonisan dengan saling hormat menghormati dan toleransi dalam beragama,” kata Kapolda.

Hal ini lanjut Kapolda tidak lepas peran Polri sebagaimana tugas pokoknya adalah memelihara keamanan ketertiban masyarakat(Harkamtibmas).

“Dan sebagai pelindung, pengayom, pelayanan, penegakkan hukum serta mengedepankan fungsi preemtif, preventif dan refresif sebagaimana diamanahkan di dalam Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata dia.

Kapolda mengharapkan kepada tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Dan yang sudah terjaga dengan baik untuk tetap dipertahankan,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Sivitas Akademika Universitas Lampung Sambut Rektor Baru

Komentar