PGN Gelar Senam Bersama Dan Sosialisasi Berlangganan Serta Edukasi Keselamatan Penggunaan Gas di Kelurahan Kaliawi Bandarlampung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Isu keselamatan dan keamanan pelanggan dalam menggunakan gas bumi selalu menjadi prioritas Utama PGN. Untuk itu PGN selalu berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan keamanan pelanggannya saat menggunakan gas bumi. Hal ini ditunjukkan dalam kegiatan Senam Bersama serta Sosialisasi Berlangganan dan Edukasi Keselamatan Penggunaan Gas yag dilakukan PGN Area Lampung di Kelurahan Kaliawi, Kecamaan Tanjungkarang, Bandar Lampung pada Minggu, 19 Februari 2023.

Acara sosialisasi ini merupakan salah satu cara yang dilakukan PGN Area Lampung untuk memastikan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjaga peralatan yang terpasang agar gas bumi dapat digunakan dengan aman dan dirasakan manfaatnya.

Area Head PGN Area Lampung, Ahmad Abrar menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mengetahui pemahamanan pelanggan terkait keselamatan penggunaan gas bumi.

“Yang kita tekankan adalah terkait dengan keselamatan penggunaan gas bumi, sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa ada beberapa unsur dalam penyaluran gas yaitu ada pipa distribusi, ada pipa instalasi dalam rumah dan ada gas yang dialirkan. Kesemuanya itu erat kaitannya dengan aktivitas warga sekitar,” kata Ahmad Abrar saat wawancara dengan media di lokasi acara, Minggu (19/2/2022).

Sosialisasi ini ditegaskan Ahmad Abrar dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kepedulian masarakat terkait keselamatan penggunaan gas bumi.

“Dalam kegiatan operasional dan pelayanan yang dilakukan oleh PGN banyak dijumpai adanya gangguan terjadi karena pemahaman masyarakat yang melakukan aktifitas tidak melihat adanya rambu dan pesan-pesan yang sudah diberikan oleh PGN dalam bentuk sticker, maka dari itu kita melakukan sosialisasi lagi dengan tujuan agar masyarakat pengguna gas dapat lebih peduli lagi,” jelas Ahmad Abrar.

Disampaikan Area Head PGN Area Lampung selain keselamatan pelangan, pada kegiatan ini juga menjelaskan terkait layanan PGN mulai dari PGN Mobile hingga layanan call center.

“Selain terkait keselamatan pelanggan, pada kesempatan tersebut PGN Area Lampung juga menyampaikan tentang Layanan PGN seperti PGN Mobile dan Call Center, kewajiban pelanggan selama berlangganan gas, serta bagaimana melakukan pembayaran yang tepat waktu, dan konsekuensinya kalau pelanggan tidak melakukan pembayaran secara disiplin,” tandas Ahmad Abrar.

BACA JUGA :  Transformasi Layanan Gas Bumi, Contact Center PGN Terintegrasi Ke Pertamina Call Center 135

Untuk diketahui, apabila masyarakat ingin mengajukan pertanyaan seputar berlangganan gas dan melaporkan adanya gangguan dapat menghubungi melalui WhatsApp di nomor 08151 1500645 dan call center 135 dan dapat diakses 24 jam.***