Raker IKA FH Unila Bahas Sinergi Alumni dan Unila Menuju WCU

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menjadi pemateri Rapat Kerja (Raker) Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Unila, di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung, Minggu, 9 Juli 2023.

Ia menyampaikan materi tentang kebijakan strategis Unila untuk menjadi world class university (WCU) dan peran alumni dalam penguatan Unila.

Prof. Lusmeilia dalam paparannya menekankan, alumni Unila memiliki peran penting sebagai jembatan antara mahasiswa dan dunia kerja, advokat dan pendukung publik, pengabdi masyarakat, donatur, dan volunteer.

Ia berharap, alumni dapat bersinergi dengan Unila dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk magang, praktik kerja, penelitian, dan wirausaha.

“Alumni memiliki peran kuat dalam kemajuan Universitas Lampung. Oleh karena itu sinergitas ini harus terus dijaga dan dikembangkan,” ujarnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberikan sambutan dan mengajak IKA FH Unila untuk aktif berkontribusi di masyarakat.

“Saya mengharapkan IKA FH Unila dapat meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat dan berperan dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang berkaitan dengan hukum,” ujar Gubernur Lampung.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.S., yang menyampaikan topik “Kebijakan Strategis dalam Rangka Penguatan Fakultas Hukum” ini menambahkan, kerja sama dengan alumni sangat penting untuk meningkatkan kualitas fakultas dan universitas baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Raker yang mengusung tema “IKA FH Unila Mewujudkan Karya Guna Penguatan Alumni, Sivitas Akademika Unila, dan Daerah Lampung” ini dibuka Ketua Umum IKA FH Unila Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H.

Ia menjelaskan, rapat kerja yang diselenggarakan ini bertujuan untuk berdiskusi dan menyusun program kerja yang mengintegrasikan alumni, sivitas akademika Unila, serta masyarakat Lampung.

BACA JUGA :  Rayakan Kekayaan Alam dan Budaya Indonesia, Chatime Atealier bersama Javara Luncurkan Kreasi Kaya Rasa

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., para dekan fakultas, dan 103 pengurus IKA FH Unila.***