LPPM Unila Selenggarakan Penguatan Kapasitas Kepemimpinan

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat diseminasi hasil riset, Rabu 30 Agustus 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang sidang lantai 4 gedung rektorat setempat ini mengusung tema “Penguatan Kapasitas Kepemimpinan bagi tenaga kependidikan Perguruan Tinggi di Bandar Lampung”.

Hadir sebagai narasumber ketua LPPM Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., yang memaparkan tentang kepemimpinan di perguruan tinggi. Dalam paparannya Dr. Habibullah mengatakan, kepemimpinan saat ini menjadi hal yang penting dan urgent, hal ini karena takdir manusia lahir dimuka bumi ini adalah untuk menjadi seorang pemimpin.

Dr. Habibulah juga menerangkan sifat dasar seorang pemimpin yang terdiri dari integritas, loyalitas, dan ketegasan. Dalam konteks perguruan tinggi, dia menyebutkan bahwa pemimpin yang menjabat di lingkungan perguruan tinggi harus menitikberatkan pada integritas, hal ini karena wajah institusi pendidikan tercermin dari bagaimana institusi itu dipimpin.

“Semoga yang hadir disini dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan mendapatkan penguatan dalam segi kepemimpinan,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, UIN Raden Intan Lampung, dan ITERA. Sebelum acara dimulai para peserta diwajibkan mengisi pre-test, kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dan diskusi, dan diakhiri dengan pengisian lembar post-test bagi para peserta yang hadir.***

BACA JUGA :  Unila Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi