Stand Up Paddle Flat Water Competition 2023 Sukses Digelar di Pringsewu

KRAKATOA.ID, PRINGSEWU – Stand Up Paddle Flat Water Competition yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung bersama Pengda Stand Up Paddle (SUP) Provinsi Lampung sukses digelar. Kegiatan ini berlangsung di Wisata Taman Ndoro Putri, Desa Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, 11-12 November 2023.

“Kegiatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung yang dibuka oleh Kabid Prestasi Olahraga Budi Marta, yang dilaksanakan oleh Pengda Stand Up Paddle Provinsi Lampung dengan ketua Gita Kurniawan serta atas binaan Hj. Elly Wahyuni yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung,” kata Race Director Event SUP Stand Up Paddle Flat Water Competition, I Wayan Oka Astawa dalam siaran pers yang diterima Krakatoa.id, Rabu (15/11/2023).

Menurut Bli Oka – begitu I Wayan Oka Astawa akrab disapa — menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kejuaraan daerah Stand Up Paddle Flat Water Competition 2023.

“Ketua pelaksana kejuaran ini adalah Saiful Efendi yang juga tergabung dalam kepengurusan SUP ID Lampung,” paparnya.

Panitia dan para peserta kejuaraan Stand Up Paddle Flat Water Competition 2023.

Bli Oka menjelaskan SUP Flat Water Competition diselenggarakan untuk mensosialisasikan serta mengenalkan olahraga Stand Up Paddle di daerah yang memiliki sarana dan prasarana serta ajang pencarian minat dan bakat pada olahraga ini.

“Kegiatan ini diikuti oleh penggiat olahraga Stand Up Paddle Provinsi Lampung dan penggiat baru dari hasil sosialisasi olahraga Stand Up Paddle,” jelas Bli Oka.

Menurutnya untuk peserta pada kejuaran ini adalah mereka yang memiliki minat dan keinginan untuk menggeluti olahraga air.

Penyerahan mendali para pemenang kategori “Men Open” Stand Up Paddle Flat Water Competition 2023 oleh Kabid Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budi Marta (kiri) dan Ketua Panitia Saiful Efendi (kanan).

Ditegaskan Bli Oka SUP Flat Water Competition digelar untuk menjaring bibit-bibit atlet baru bidang olahraga ini. “Khususnya atlet baru dari hasil sosialisasi dan pelatihan selama 2 hari oleh mentor Nugroho Sejati,” tambah dia.

BACA JUGA :  Ditkrimsus Polda Lampung Ungkap Dugaan Korupsi Dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Pra Tugas Bagi 202 Kades Terpilih

Bli Oka menjelaskan Stand Up Paddle Flat Water Competition kali ini terbagi dalam 6 kategori kelompok umur, antara lain : men open, women open, men junior, woman junior, newbie men dan newbie woman.

“Ini adalah kategori kelompok umur plus tambahan newbie adalah pengiat yang baru coba mengenal Stand Up Paddle,” pungkasnya.*