Jelang Nataru 2023/2024, PT ASDP Cabang Bakauheni Tingkatkan Pelayanan dan Kesiapan Armada

KRAKATOA.ID, LAMPUNG SELATAN — PT ASDP Indonesia Ferry (persero) terus lakukan peningkatan dalam pelayanan dan kesiapan armadanya jelang posko libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024. ASDP menyiapkan 55 armada kapal, 49 di reguler 6 kapal exsekutif pada Nataru 2024.

Demikian hal itu diutatakan General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bakauheni, Capt. Rudi Sunarko saat melakukan konferensi pers di ruang Meetting Room Kantor PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Selasa (5/12/2023).

“Akan kita persiapkan 55 unit armada kapal, 49 di reguler 6 kapal di eksekutif,” kata Capt. Rudi Sunarko.

Menurutnya persiapan pelayanan, sarana dan prasarana yang dimaksud adalah kesiapan secara personil. “Dan sarana ataupun prasarana fasilitas umum diantaranya untuk personil yang tergabung pada posko Nataru, karyawan sejumlah 224 orang, petugas loket eksisting sebanyak 129 orang dengan tambahan 32 orang,” beber dia.

Tak hanya itu dari sisi kebersihan di area pelabuhan lanjutnya PT ASDP menugaskan 162 orang, petugas PJTK sejumlah 100 orang, petugas tambat 85 orang, security 109 orang, BKO TNI/Polri 29 orang, dan tenaga pembantu atau helper sejumlah 100 orang.

“Untuk sarana dan prasarana maupun fasilitas pengguna jasa kami menyiapkan VM reguler 10 unit, VM Eksekutif 11 unit, Tolgate reguler 7 unit tambahan 8 unit, Tolgate Exsekutif 6 unit,” terangnya

Dia menambahkan PT ASDP khususnya Cabang Bakauheni , juga akan mempersiapkan posko untuk memberikan layanan saat arus nataru, dan mempersiapkan armada kapal yang siap beroprasi melayani pengguna jasa.

“Untuk tiket bisa dipesan 60 hari sebelum keberangkatan, agar jadi setiap hari kita sudah punya kuota yang ditata dengan tujuan untuk keberangkatan,” ujarnya.

Capt. Rudi Sunarko mengimbau kepada penguna jasa penyeberangan PT. ASDP Cabang Bakauheni untuk memesan tiket pada jauh hari sebelum keberangkatan.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi Perwira Puslatpurmar - 8 Teluk Ratai Laksanakan Anjangsana

Untuk diketahui arus Nataru 2024 diprediksi akan naik hingga13%.***