Pelantikan Anggota Muda PSM Unila

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Lampung (Unila) menggelar pelantikan anggota muda pada Minggu, 10 Maret 2024.

Kegiatan yang dihadiri pembina PSM Unila Ciptaning Weargo Jati, S.Pi., M.Sc., M.Si., senior alumni, dan dewan perwakilan PSM Unila ini menandai langkah resmi para anggota magang untuk meningkatkan status keanggotaan mereka, serta memulai proses pengaderan dalam organisasi.

Pelantikan anggota muda PSM Unila merupakan tahap penting dalam struktur organisasi. Kegiatan dibagi menjadi tiga tingkatan, yakni anggota magang, anggota muda, dan anggota biasa sebelum masuk kepengurusan.

Dalam kegiatan tersebut, calon anggota muda tahun 2024 diberikan materi yang bertujuan untuk mengembangkan kedisiplinan, tanggung jawab, moralitas, kebersamaan, kepercayaan, yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan individu masing-masing.

Proses pelantikan dilakukan penuh khidmat, di mana calon anggota muda secara resmi dilantik Ketua Umum PSM Unila. Sebagai tanda pengukuhan, setiap anggota muda diberikan emblem atau bet PSM Unila, menandakan komitmen dan tanggung jawab mereka sebagai bagian organisasi.

Diharapkan, melalui pelantikan ini, anggota muda yang dilantik dapat terus mengembangkan diri dan menerapkan nilai-nilai serta keterampilan yang diperoleh di PSM Unila.***

BACA JUGA :  Audiensi Plt Rektor dan Rektor Terpilih Unila dengan Gubernur Lampung