Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing Lantik Anggota MPDN Kabupaten Pesawaran, MPDN Pringsewu dan Tanggamus serta PAW Anggota MPDN Kabupaten Lampung Selatan

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris di Wilayah Provinsi Lampung,serta Pengganti Antar Waktu Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (14/03/2024).

Adapun Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) yang dilantik pada hari ini berjumlah 16 Orang dan Pengganti Antar Waktu Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten Lampung Selatan a.n Verdy Agung Satriya, S.H., M.H., CLA.

Kepada Anggota MPDN Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran yang telah dilantik serta Pengganti Antar Waktu Anggota MPDN Kabupaten Lampung Selatan, Sorta berpesan bahwa Tujuan utama pengawasan untuk melindungi kepentingan masyarakat yang menggunakan jasa Notaris dari tindakan Notaris yang tidak melaksanakan jabatannya dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Laksanakan tugas jabatan Saudara dan saudari dengan tetap mengacu ketentuan peraturan perundang-undangan terutama tentang kewenangan dari Majelis Pengawas Notaris. Bekerjalah secara jujur, tertib, cermat, dan semangat untuk kepentingan negara sebagaiamana sumpah yang telah anda ucapkan tadi,” ucap Sorta.

Kepada Pengganti Antar Waktu Anggota MPDN Kabupaten Lampung Selatan, Sorta juga berpesan/mengingatkan bahwa Tujuan utama pengawasan untuk melindungi kepentingan masyarakat yang menggunakan jasa Notaris dari tindakan Notaris yang tidak melaksanakan jabatannya dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menutup sambutannya Kakanwil Sorta berikan ucapan selamat kepada Anggota MPDN dan PAW MPDN Kabupaten Lampung Selaatan yang baru dilantik.***

BACA JUGA :  Polda Lampung Ringkus Mafia Tanah, Berhasil Tipu Korbannya Hingga Milyaran Rupiah