Sucofindo Cabang Bandar Lampung Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Penghafal Al-quran Yatim dan Dhuafa Assaminah

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — PT Sucofindo Cabang Bandar Lampung menggelar acara buka puasa bersama seluruh pegawai dan anak-anak dari Panti Asuhan Penghafal AL-QURAN Yatim dan DHUAFA – Assaminah. Acara berlangsung di Sucofindo Cabang Bandar Lampung, Jl. Gatot Subroto No.161, Pecoh Raya, Kec. Telukbetung Selatan, Kamis (28/3/2024).

Selain bukber dan penyerahan tali asih, PT Sucofindo Cabang Bandar Lampung juga mengundang penceramah, atau ustadz untuk memberikan tausiyah siraman rohani kepada para pegawainya.

Kepala Cabang PT. Sucofindo Bandar Lampung Leonardo Pardede mengungkapkan, kegiatan berbagi pada bulan suci Ramadan memang rutin diadakan.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yaitu membagikan takjil buka puasa, untuk warga di lingkungan sekitar kantor PT Sucofindo Cabang Bandar Lampung.

“PT Sucofindo cabang Bandar Lampung selalu menjalankan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati bulan Ramadan. Kami berusaha untuk memberikan impact kepada lingkungan sekitar kami. Jadi kami melakukan pembagian takjil di lingkungan sekitar kantor cabang, kemudian juga kami memberikan takjil di tempat biasa kita bekerja yaitu di sekitar Pelabuhan Panjang.”

“Nah setelah itu kami melakukan buka puasa bersama sekaligus berbagi rasa syukur atas apa yang telah kami peroleh, menyisihkan sebagian rezeki kami dengan anak-anak yatim sekitar sini. Kami juga mengundang pak ustad selaku spiritual kita untuk meningkatkan rasa rohani kita yang lebih baik. Jadi kita melakukan kegiatan ceramah, supaya teman-teman di sini dalam bulan Ramadan ini lebih meningkat, baik secara fisiknya, maupun secara rohani perlu kita jaga,” tutupnya.

Untuk diketahui, PT Superintending Company of Indonesia (SUCOFINDO) berdiri pada tanggal 22 Oktober 1956. Sejarah PT SUCOFINDO berawal sebagai perusahaan inspeksi pertama Indonesia, dengan kepemilikan saham Pemerintah Republik Indonesia dan SGS Geneva.

BACA JUGA :  Aktivitas Seru di Funan Mall Singapore, Tempat Bertemunya Teknologi dan Gaya Hidup

Pada Desember 2021, PT SUCOFINDO bergabung dengan Holding BUMN Jasa Survei (IDSurvey) bersama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan PT Surveyor Indonesia untuk menyediakan layanan yang lebih baik lagi.

PT SUCOFINDO bergerak di bidang jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan dan konsultansi, dalam sektor pertanian, Kehutanan, Pertambangan (Migas dan Nonmigas), Konstruksi, Industri Pengolahan, Kelautan, Perikanan, Pemerintah, Transportasi, Sistem Informatika dan Energi Terbarukan.

PT SUCOFINDO juga menyediakan beragam layanan seperti : Sertifikasi, Inspeksi dan Jasa Audit, Pengujian dan Analisis Produk, dan Jasa Konsultasi, jasa pelatihan.

Selain itu, fokus layanan PT SUCOFINDO Cabang Bandar Lampung adalah layanan pengujian dan analisis untuk membantu perusahaan terus mengembangkan kualitas bisnis agar sesuai dengan standar dan persyaratan yang ditetapkan.

Dengan lebih dari 65 laboratorium tersebar di seluruh Indonesia, fasilitas dan layanan Lembaga PT SUCOFINDO sebagai lembaga pengujian dan analisis meliputi laboratorium uji lingkungan, laboratorium makanan, pemantauan kualitas lingkungan, NDT Testing, kalibrasi alat kesehatan, sparing klhk, fumigasi, kalibrasi tangki, serta kalibrasi alat ukur.***