Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana Gelar Rapat Anggota Ranting II

# Dibaca: 292 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana menyelenggarakan Rapat Anggota Ranting II di Wisma St. Albertus Pahoman Bandarlampung, Minggu (16/01/2022). Rapat ini diikuti 29 anggota Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana.

Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Organisasi Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola Administrasi”.

Ketua Panitia Rapat Anggota Ranting II Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana, Maria Magdalena Sutinah Heny Wuryati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat ranting.

“Kami berharap dengan meningkatnya sumber daya manusia memiliki dampak yang tinggi khususnya dalam tata kelola organisasi yang bisa meningkatkan kualitas organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana, Gracia Cesillia Tjia mengatakan bahwa seharunya rapat ini dilaksanakan pada tahun 2019.

“Namun karena pandemi covid-19, rapat anggota dewa ini baru kami lakukan pada tahun 2022 ini. Jadi kepengurusan kami diperpanjang dua tahun, jadi masa bakti 2016-2022,” katanya.

Sidang Pleno Rapat Anggota Ranting Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana Bandarlampung.

Gracia Cesillia Tjia pada kesempatan ini akan mempertanggungjawabkan tugas yang ditetapkan dalam rapat anggota pada tahun 2016 dan akan memilih pemimpin Dewan Pengurus masa bakti 2022-2025.

“Dalam kesempatan ini kami akan menetapkan program kerja yang mengacu pada program kerja Wanita Katolik RI DPD Lampung, agar sejalan,” pungkasnya.

Pada kesempatan acara pembukaan, Ketua Lingkungan St. Laurensius Bukit Kencana,Yulius Suroso sangat mengapresiasi kiprah dan program kerja yang dilakuan Wanita Katolik RI.

“Atas nama pengurus lingkungan Bukut Kencana, kami para bapak terutama dari lingkungan ini sepenuhnya men-support kepada ibu-ibu sekalian semoga acara rapat dan reorganisasi pada hari ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dan bisa mendapatkan hasil sesuai yang kita harapkan,” kata Yulius Suroso.

Baca Juga :   Budi Harjo Ajak Mahasiswa Pahami Pertor Ormawa Secara Objektif

Yulius Suroso sangat bangga kiprah Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana bisa dirasakan oleh masyatakat banyak, tidak hanya pada lingkup seputar altar saja.

“Kalau kita perhatikan kegiatan ini yang paling banyak mendominasi tentang kegiatan di luar, dari pelayanan Posyandu lansia, kunjunga ke lapas, kunjungan orang sakit, kemudian ada musibah bencana alam di sana-sini itu adalah peran Wanita Katolik RI dan kita sangat senang dengan keberadaan itu,” pungkas Yulius Suroso.

Rapat ini diikuti 29 anggota Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana.

Sementara itu, Ketua Wanita Katolik RI Cabang Tanjungkarang, Nanik Prabandari menyamapikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk seluruh pengurus Ranting Laurensius Bukit Kencana periode 2016-2022 atas pengabdian dan dedikasinya kepada wanita Katolik RI.

“Kami berharap pada rapat hari ini akan terbentuk kepengurusan dan program yang dapat menjawab tantangan dan kebutuhan Gereja dan masyarakat Bandarlampung beriringan dengan program wanita Katolik RI di tingkat nasional maupun daerah sebagai sebuah ormas harus lebih banyak bergerak dalam kegiatan-kegiatan di luar lingkup gereja dan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan dalam masyarakat umum,” tambahnya.

Nanik Prabandari berharap kedepan Wanita Katolik RI dapat bekerjasama dengan ormas dan pemerintahan dan lembaga-lembaga yang ada dalam masyarakat sekitar.

“Semoga ke depan Wanita Katolik RI lebih dapat berperan nyata di tengah-tengah masyarakat, di luar lingkung altar, dan dapat maju bersama dalam semangat kebersamaan dengan saling asah asih dan asuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir undangan dari Ranting Valentinus Ranting Jagabaya, Ranting St. Clara Bumi Asri, Ranting St. Thomas Citra Kencana, dan Ranting St. Ignatius Loyola Tanjung Raya.

Hingga berita ini diturunkan masih berlangsung Sidang Pleneo II Rapat Anggota Ranting II Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Ranting St. Laurensius Bukit Kencana.***

Baca Juga :   Ralocaf, Kopi Rarobang Instan Khas Ambon Rendah Kafein Hasil Temuan Mahasiswa Unila