Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Raih Satker Terbaik Pertama pada Pelaksanaan Anggaran 2021

# Dibaca: 430 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung menjadi satuan kerja (Satker) terbaik pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandar Lampung.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJPB Provinsi Lampung Mohammad Dody Fachrudin, kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu, di Aula LPMP, Bandar Lampung, Kamis (10/2/2022).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas penghargaan yang diperoleh dari KPPN Bandar Lampung.

“Alhamdulilah kami juga berterima kasih kepada tim penilaian dari KPPN Bandarlampung yang pada kesempatan ini melakukan evaluasi terhadap kinerja pelaksanaan anggaran PAGU 2021,” kata Dr. Gusnom, begitu Kadisnaker akrab disapa, kepada Krakatoa, Kamis (10/2/2022).

Dr. Gusnom meyampaikan, bukan hal mudah untuk bisa menjadi satker peringkat pertama dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021. Sebab ada berbagai indikator penilaian yang ditentukan.

“Alhamdulilah dari berbagai indikator penilian kinerja sampai isu dalam perencanaan, kemudian juga di dalam realisasi capaian angaran, juga efisiensi termasuk juga kepatuhan terhadap regulasi, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung mendapat apresiasi sebagai terbaik pertama,” tandasnya.

Dr. Gusnom berharap dengan peraihan penghargaa ini dapat memberikan semangat dalam tata kelola di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung.

“Ini yang kita harapkan dan mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan dan dapat memeberikan semangat di dalam tata kelola khususnya pada satuan kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kanwil DJPB Provinsi Lampung Mohammad Dody Fachrudin menyampaikan selamat kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung.

“Terima kasih ya sudah membelanjakan anggarannya dengan kualitas, kualitas itu enggak hanya output-nya lho ya, temen-temen sudah memperhatikan dari perencanaannya, kualitasnya, kepatuhannya, patuh terhadap akuntannya, kemudian yang ketiga pelaksanaan, hasilnya pun terekam dan impact-nya pun terlihat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dinas Tenaga Kerja Lampung Desak Penyalur Pulangkan WNI yang Telantar di Turki

Mohammad Dody Fachrudin berharap Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dapat menularkan peraihan prestasinya ini.

“Jadi mudah-mudahan ini tidak berhenti di sini ya, temen-temen Dinas Ketenagakerjaan kalau bisa ditularkan, temen-temen menularkan ke dinas yang lain bahkan ke satker yang lain, enggak hanya yang ada di dinas-dinas,” pungkasnya.***