Hadiri Peluncuran Super Air Jet, Kabid Humas Polda Lampung : Dapat Tingkatkan Turis ke Wisata Lampung

# Dibaca: 357 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Maskapai Super Air Jet kini melayani penerbangan Lampung-Jakarta dan Jakarta-Lampung sekali dalam sehari dengan menggunakan pesawat Airbus A320 -200. Peluncuran perdana penerbangan dilaksanakan di Bandara Radin Inten II Lampung, Jumat (25/2/2022).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat mengikuti kegiatan peluncuran penerbangan Super Air Jet itu, mengatakan harapannya agar penerbangan tersebut mampu meningkatkan kunjungan turis ke destinasi wisata di Lampung.

“Kita menyaksikan bersama-sama bahwa hari ini adalah penerbangan pesawat dari Lion Grup yakni Super Air Jet,” katanya.

“Harapan kami, sesuai dengan UU No 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan, tentunya mendukung destinasi wisata menjadi tujuan penerbangan ini, terjamin keamanannya termasuk dalam iklim berinvestasi,” imbuhnya.

“Apalagi Provinsi Lampung saat ini cukup dekat dengan Jakarta, dengan promosi yang baik ini sehingga harapan kita dapat menopang pemulihan ekonomi,” lanjut Pandra.

Direktur Komersial Super Air Jet, Novi Harahap menambahkan, Super Air Jet merupakan maskapai penerbangan yang mengusung konsep milenial.

Super Air Jet sendiri telah mengantongi Sertifikat Operator Penerbangan (Air Operator Certificate/AOC) Nomor 121-060.

Dalam memenuhi proses sertifikasi, Super Air Jet sendiri berhasil melalui lima tahapan atau fase yaitu Pre-Application, Formal Application, Document Compliance, Demonstration dan Inspection, serta Certification.

Super Air Jet menawarkan konsep biaya rendah dengan layanan gratis bagasi seberat 20 kilogram. Super Air Jet sendiri memiliki sebanyak 15 armada Airbus A320-200 dengan kapasitas sebanyak 180 tempat duduk kelas ekonomi.

“Sebelumnya Super Air Jet ini telah membagi sebanyak 11 kota tujuan yakni Jakarta, Kualanamu-Medan, Batam, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, Bali, Pekanbaru, Padang, dan Solo,” katanya lagi.

Dia menambahkan Super Air Jet saat ini hadir untuk melayani penumpang dengan rute Jakarta-Lampung dengan frekuensi penerbangan sebanyak satu kali dalam sehari.

Baca Juga :   Bimas Katolik Kanwil Kemenag Lampung Gelar Dialog Kerukunan Intern dan Moderasi Beragama Umat Katolik

“Hingga hari ini Super Air Jet sudah melayani 14 kota di Indonesia dan total penerbangan sebanyak 74 flight,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo