Unila Mulai Pembahasan Naskah Soal Jalur Mandiri PMB

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor bidang Akademik sekaligus Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung (Unila) Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., memimpin rapat pembahasan naskah soal jalur mandiri Unila.

Rapat digelar di ruang sidang utama lantai dua gedung Rektorat pada Rabu, 3 Mei 2023. Dalam rapat tersebut, Dr. Suripto memberi arahan mengenai pembuatan naskah soal ujian jalur masuk mandiri tahun ini.

Ia menekankan perlunya tim yang dipilih dari setiap fakultas dengan integritas tinggi, bebas dari segala bentuk unsur kepentingan untuk membuat naskah soal tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri direktur pascasarjana, para dekan, kepala biro akademik, dan para tim PMB Unila. Rapat tersebut adalah bagian dari rangkaian persiapan PMB di Unila yang akan segera dimulai.

Pada tahun ini, PMB Unila menyiapkan jalur mandiri sebagai salah satu alternatif untuk calon mahasiswa baru yang tidak dapat mengikuti jalur SNMPTN atau SBMPTN.

Naskah soal ujian jalur mandiri tersebut sangat penting untuk menentukan calon mahasiswa yang layak diterima di Universitas Lampung.

Diharapkan dengan rapat pembahasan naskah soal ini, PMB Unila dapat memastikan calon mahasiswa yang diterima melalui jalur mandiri adalah yang memiliki kemampuan dan kualifikasi yang memadai untuk bergabung di Universitas Lampung.***

BACA JUGA :  Tim Asesor LAM-PTKes Visitasi Prodi Magister Kesehatan Masyarakat FK Unila