Sayembara Operasi Keselamatan Krakatau 2022, Awak Media Partisipasi Berkampanye Tertib Berlalu lintas

# Dibaca: 285 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung gelar sayembara berhadiah minyak goreng dan perlengkapan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah wilayah di Bandarlampung.

“Titik lokasi sayembara kami gelar secara random, seperti di Tugu Radin Intan (Rajabasa), Tugu Adipura, Tugu Pengantin (Lungsir Al Furqon), termasuk di beberapa Traffic Light wilayah Kota Bandar Lampung. Termasuk seluruh wilayah di provinsi Lampung.Untuk hadiahnya antara lain minyak goreng 1 liter, 1 paket masker, dan 1 buah hand sanitizer,” Wadirlantas Polda Lampung, AKBP M. Ali pada Senin (7/3/2022).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ide kreatif dari Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol. Raden Romdhon Natakusuma guna mewujudkan budaya tertib berlalu lintas di wilayah hukum setempat khususnya Kota Bandar Lampung selama Operasi Keselamatan Krakatau yang berlangsung dari tanggal 1-14 Maret tahun 2022.

“Kegiatan ini ide kreatif pak Dirlantas, dan kami juga di dukung oleh Temen temen media untuk berkampanye keselamatan serta tertib berlalu lintas, dan kami bagikan hadiah gratis kepada pengendara yang taat dan patuh peraturan lalu lintas. Ini sekaligus upaya kami dalam membantu kebutuhan masyarakat, serta menekan laju penularan COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan, bahwa pihaknya juga telah membentuk Satgas Preemtif untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Mulai dari tertib berlalu lintas, pentingnya menggunakan helm dan sabuk pengaman, serta tidak mengangkut barang melebihi batas maksimal atau Odol.

Dalam hal ini, tambah Ali, Kepolisian akan mengesampingkan sanksi berupa tindakan tilang. Namun pihaknya juga tak segan memberikan sanksi tilang apabila pengendara kedapatan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Kalau berdasarkan data telah kami himpun hampir sepekan ini, memang ada beberapa pengendara melanggar, tapi untuk jumlahnya masih terbilang menurun dibandingkan tahun lalu,” imbuhnya.***

Baca Juga :   PKKMB Unila Hari Kedua Suguhkan Beragam Materi

Editor : Robertus Bejo