Topan Sopuan Jabat Kepala Kantor Wilayah Lampung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Lampung dari Edi Kurniadi kepada Plt Kepala Kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Lampung, Topan Sopuan yang digelar di Ballroom Hotel Emersia Bandarlampung, Jumat 30 September 2022.

Dalam sambutan Edi Kurniadi mengatakan, Pada hari ini, Kami harus berlepas dan meninggalkan Lampung, Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ini semua merupakan sebuah moment perlepasan sebagai konsekuensi dari pelaksanaan tugas sebagai aparatur negara yang telah memasuki masa purna bhakti terhitung 01 Oktober 2022.

“Atas nama pribadi menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, disertai dengan penghargaan setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang telah menunjukkan kerjasama yang baik selama saya melaksanakan tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, karena dengan kerjasama yang baik itulah, maka kita mampu mewujudkan lampung yang kondusif,” jelas Edi.

Oleh karena itu, lanjut Edi, tidak berlebihan apabila pada hari ini, sekali lagi saya sampaikan ucapan terimakasih, atas kerjasama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan, kami akan senantiasa menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi, yang selama ini telah terjalin dengan baik dan harmonis. “Kepada bapak Topan Sopuan, S.sos., S.H., M.H. saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Sang Bumi Ruwa Jurai,” ucapnya.

Edi menjelaskan, pengalaman yang saudara miliki sebelumnya, tentunya Saudara akan mampu meneruskan, bahkan mampu meningkatkan kinerja yang pernah dicapai. Dengan demikian, kita dapat mewujudkan Lampung yang Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparansi dan Inovasi (PASTI).

“Akhirnya saya atas nama keluarga mohon maaf atas segala kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja selama kita bertemu di Lampung ini. Dimana Setiap kebersamaan kita, itu akan jadi kenangan yang selalu ku kenang sampai kapan pun,” kata Edi.

BACA JUGA :  Kemenkumham Lampung Gelar Penandatanganan Kontrak Pelaksanaan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Kemudian menurut Topan Sopuan menyampaikan, kami atas nama seluruh keluarga besar dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung pada kesempatan yang baik ini menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada saudara dan keluarga atas segala pengabdian dan jerih payahnya selama ini.

“Saya kagum dengan prestasi yang telah dicapai oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung Bapak Edi Kurniadi yang selama ini yang diberi kesempatan untuk menjalankan Reformasi Birokrasi yang harus terus kita jalankan dan meneruskan etos kerja yang sekarang ini sudah ada. Kiranya kita juga bisa bersama-sama membangun martabat korps kebanggaan kita sebagai Aparatur Sipil Negara, membangun komitmen dan niat bekerja sama untuk menjalankan Kementerian ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Topan.

Topan menjelaskan, Saya dengan rendah hati merasa terhormat ditunjuk oleh Kementerian Hukum dan HAM sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Lampung saya betul-betul ingin kita bekerja sama, melakukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, peningkatan edukasi, dan memberikan kesempatan bekerja yang baik kepada real sector, kita juga harus menjalankan controlling yang baik untuk meyakinkan tidak terjadi moral hazard, conflict of interest, ataupun bentuk-bentuk tidak terpuji lainnya.

“Kita menyadari bahwa tugas-tugas yang dibebankan kepada kita seluruh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan tugas-tugas yang tidak mudah, banyak tantangan berat yang harus kita jalani, banyak masalah besar yang harus kita selesaikan dan banyak tugas penting yang segera harus dilaksanakan dalam rangka penegakan supremasi hukum di berbagai bidang kehidupan di masyarakat.

Menurutnya, yang diperlukan adanya suatu semangat intelektual kritis dalam menilai tiap perkembangan dan merumuskannya secara konsepsional untuk memberikan respon pada perkembangan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kita ini, namun kita bukanlah semata-mata seorang intelektual yang berada dibelakang meja, kita juga adalah praktisi ditengah lapangan dan harus mampu menjawab serta memecahkan tiap-tiap persoalan yang ada dihadapan kita bersama,” ungkapnya.***

BACA JUGA :  Terseret Arus Saat Banjir Landa Lampung Selatan, Royani Ditemukan Meninggal Dunia oleh Tim SAR Gabungan

Komentar