Direksi BPJS Kesehatan Goes To Universitas Lampung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka merekrut dan mempertahankan talenta terbaik, BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Universitas Lampung dalam proses rekrutmen, magang dan pengembangan sumber daya manusia. Isi dari ruang lingkup Perjanjian Kerjasama juga mencakup program pengembangan kompetensi bagi kedua belah pihak, Universitas Lampung dan BPJS Kesehatan, serta kerjasama studi program Jaminan Kesehatan Nasional.

Sebagai wujud kerjasama tersebut Direksi BPJS Kesehatan melaksanakan Goes To Campus Universitas Lampung (06/10) di Gedung A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Untuk memperkenalkan tentang dunia kerja di BPJS Kesehatan, disampaikan kepada mahasiswa benefit-benefit yang didapatkan jika bergabung menjadi Duta BPJS Kesehatan yang merupakan sebutan lain untuk pegawai BPJS Kesehatan. Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan menyampaikan bahwa melalui kerjasama ini BPJS Kesehatan benar-benar serius dalam hal pengembangan SDMnya sekaligus membuka lowongan dan wawasan kerja kepada mahasiswa dan alumni Universitas Lampung.

“War for Talent telah menjadi realitas harian dunia industri, sebuah kompetisi yang intensitasnya tidak kalah sengit dengan kompetisi bisnis itu sendiri. Pertarungan mencari orang-orang terbaik menjadi begitu krusial karena merekalah yang menjadi penentu apakah organisasi bisa terus tumbuh dan sustain di masa mendatang. Bukanlah sekedar gelar akademis yang dimiliki atau berapa IPK yang diraih saat wisuda. Lebih dari itu, dunia industri membutuhkan individu yang komprehensif, memiliki kualitas intelektual istimewa dan secara mental siap untuk masuk ke dunia professional yang ditunjukkan dengan karakter agile, persistent, dan tentunya sikap perilaku yang terpuji,” ujar Edwin.

Lebih lanjut Edwin menyampaikan bahwa di BPJS Kesehatan sendiri, saat ini terdapat 157 orang alumni Universitas Lampung yang menjadi pegawai BPJS Kesehatan. Di kantor pusat, ada dokter Adiwan Qodar yang turut hadir dalam acara tersebut, merupakan alumni Kedokteran Universitas Lampung yang diamanahkan oleh manajemen BPJS Kesehatan sebagai Asisten Deputi Bidang Manajemen Budaya Organisasi BPJS Kesehatan.

BACA JUGA :  Jadwal Misa Perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, Vigili Paskah, Minggu Paskah Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang Bandarlampung

“Kinerja dan kontribusi para alumni Universitas Lampung di BPJS Kesehatan membuat kami yakin untuk datang ke sini dan mengajak lebih banyak lagi insan terbaik Universitas Lampung untuk bergabung bersama kami,” tutur Edwin.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung Yulianto sangat senang bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, karena dengan kerjasama ini akan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk bekerja dan meniti karir sebagai abdi negara yang tidak hanya sekedar mencari nafkah namun juga menolong sesama yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan.

“Dengan kerjasama ini akan menambah wawasan mahasiswa ketika masuk kedunia kerja nantinya dan juga sebagai sarana untuk mencari pekerjaan. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa Universitas Lampung dan juga bagi BPJS Kesehatan,” tutup Yulianto.***

Komentar