Wanita Katolik RI DPD Lampung Lakukan Pembekalan Pengurus DPC Marga Agung Masa Bakti 2022-2025

KRAKATOA.ID, MARGA AGUNG — Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Lampung melakukan pembekalan kepada Pengurus DPC Marga Agung Masa Bakti 2022-2025. Kegiatan berlangsung di Aula Gereja Katolik Santo Andreas Rasul Marga Agung, Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (27/11/2022).

Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung Ellysabeth Sri Puryanti pada kegiatan tersebut menyampaikan pesan kepada para pengurus, salah satunya agar mereka percaya diri untuk “menjadi dirinya sendiri”.

“Setelah mendapat kan materi pembekalan ini diharapkan para pengurus makin mampu menjadi dirinya sendiri, tidak hanya ikut-ikutan. Sehingga terbentuk pengurus yang berkualitas dan lebih berdaya guna untuk banyak orang serta apa yg dikerjakan bukan senantiasa pencitraan semata namun bermanfaat untuk waktu yang lama,” jelas Ellys begitu Ellysabeth Sri Puryanti akrab disapa saat dihubungi Krakatoa.id, Minggu (27/11/2022).

Dijelaskan Ellys, maksud dan tujuan kegiatan Pembekalan Pengurus ini salah satunya adalah sSebagai penyegaran kepada pengurus baru dalam menjalankan tugasnya untuk 3 tahun ke depan.

“Pengurus baru yang dilantik agar lebih memahami dan mengingatkan kembali tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing,” kata Ellys.

Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung ini juga mengajak para pengurus DPC Marga Agung saat menyusun program kerja untuk menyisipkan program unggulan Wanita Katolik RI yaitu Penurunan Angka Stunting

“Serta juga meningkatan kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama atau lintas agama, menjunjung tinggi dan menyuarakan nilai-nilai moderasi beragama dengan tindakan sekecil apapun di dalam kehidupan kita sehari hari,” pungkas Ellys.

Untuk diketahu materi yang disampaikan pada kegiatan ini antara lain: Materi Umum tentang Kepemimpinan dalam organisasi Wanita Katolik RI yang disamapaikan oleh Ketua Presidium DPD Lampung Elisabeth Sri Puryanti dan Anggota Presidium II Yustina Sri Ekwandari.

BACA JUGA :  UPT Kearsipan Universitas Lampung Gelar Bimtek Pengembangan Arsip di Era Digitalisasi

Materi lainnya adalah Keuangan dan Bidang Usaha yang disampaiakan Margaretha Eti Septialiana
dan Brigita Lestari Rusdra. Kemudian materi Bidang Organisasi dan Sekretariat disampaikan oleh Marina Setyarini, Theresia Sumini, Christina Sugiarti dan Patriana Prabandari.

Bidang Kesra dan Pendidikan, materi ini disampaikan oleh Cicilia Trisnaningsih dan Lusia Sriwinarni. Untuk Bidang Humas oleh Maria Tora Pratiwi dan Maria Lusia Ngiso.***

Komentar