Tingkatkan Sinergirtas Antara 3 Pilar, Kapolresta Bandar Lampung Lakukan Kunjungkan Kerja ke Polsek Teluk Betung Selatan

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, bersama pejabat utama melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Teluk Betung Selatan, Jumat (9/12/2022). Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto didampingi Kasat Intel, Kasat Lantas, dan Kasi Propam.

Kapolsek Teluk Betung selatan Kompol Adit Priyanto bersama Camat Bumi Waras, Camat Teluk Betung Selatan, Perwakilan Danramil 410-02/TBS dan seluruh lurah dari masing-masing wilayah, serta personil Polsek Teluk Betung Selatan hadir menyambut Kapolresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung sebelum memberikan arahan kepada personil TBS, mengajak seluruh tamu undangan beserta seluruh personil Teluk Betung Selatan memberikan doa kepada korban ledakan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung.

Kapolresta dalam arahannya menekankan, kepada personil Teluk Betung Selatan agar peka terhadap kejadian yang menyangkut ancaman teroris.

“Ini sudah menginjak akhir tahun, belajar dari kejadian tahun-tahun silam, kita harus lebih siaga terhadap semua ancaman, gunakan body system, jangan lakukan jaga secara sendirian, dan jangan tidur saat melaksanakan jaga dimako, selektif beri akses masuk kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian,” kata dia.

Kapolresta mengatakan kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dengan tujuan silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan personel dan juga untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah masing-masing.

Kegiatan kunjungan ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi kerja kepada personel yang berada di wilayah jajaran,” ungkap Kapolresta.

Dia juga menekankan beberapa Poin diantaranya mengarahkan kepada Tiga Pilar di wilayah khususnya Kelurahan mulai dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pihak Kelurahan untuk terus meningkatkan sinergirtas, sehingga setiap permasalah bisa diselesaikan.

Kemudian Kapolresta mengajak peran serta seluruh personil untuk bisa memberikan imbauan dan arahah kepada masyarakat bersama-sama menjaga keamanan di mana masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

BACA JUGA :  Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri

“Dengan artian masyarakat memiliki jiwa kepolisian untuk peduli dengan lingkungannya sehingga tercapainya lingkungan yang aman dan nyaman,” kata dia.

Kapolresta mengajak personil Teluk Betung Selatan, TNI dan instansi terkait agar tanggap akan bencana, terutama bencana banjir dengan membentuk tim tanggap bencana tingkat polsek untuk respon cepat terhadap bencana.

“Selain itu juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai atau aliran air yang dapat mengakibatkan banjir,” jelas Kapolresta.

Kapolresta menekankan kepada seluruh personil untuk bersama-sama peduli dengan lingkungan sekitar dengan mengedepankan hidup sederhana dan tidak menunjukkan kemewahan atau gaya hidup yang hedonis.

Kapolresta juga mengajak Seluruh personil Untuk tetap semangat dan Ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena yakinlah setiap kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada kita,” pungkasnya.

Sementara Itu Kapolsek Teluk Betung Selatan di sela kunjungan kerja Kapolresta mengatakan, dirinya merasa senang telah dikunjungi oleh Kapolresta dan kunjungan kerja ini juga telah memotivasi para personel yang bertugas di Polsek Teluk Betung Selatan.

”Kami akan melaksanakan segala arahan yang telah diberikan oleh Kapolresta dan bekerja lebih giat lagi serta akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek Teluk Betung Selatan.***