Jumat Curhat di Campang Jaya, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Kerukunan Umat Beragama

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Sebagai upaya menyerap dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, Polresta Bandar Lampung melakukan kegiatan “Jumat Curhat” yang digelar di salah satu rumah warga Abah Amin yang terletak di Jalan AMD Gang Rewok RT 06 Kelurahan Camapng Jaya Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung, Jumat (24/02/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto didampingi oleh Para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Lurah Campang Jaya serta tokoh masyarakat di keluarahan Campang Jaya Sukabumi Bandar Lampung.

Disambut hangat oleh warga sekitar, Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan salah satu Progam Polri dalam rangka mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosialisasi serta berdiskusi untuk mengetahui situasi kamtibmas dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Pagi ini saya bangga sekali sekaligus bersyukur bisa bertemu dengan bapak ibu ditempat ini, kita bisa saling berdiskusi baik terkait pelayanan Polri, penegakan hukum, terkait keberadaan anggota Polri dan hal hal lain yang nantinya bisa menimbulkan kerawan atau konflik sosial yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Ino Harianto.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan masukan masyarakat, Jajaran segera akan segera menindak lanjuti hal tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menyerap aspirasi, saran maupun keluhan dari masyarakat baik terkait situasi kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya terkait masalah izin hiburan masyarakat, maraknya Geng Motor maupun kerawanan terhadap pencurian rumah kosong di siang hari di seputaran wilayah Campang Jaya.

Caisar selaku Ketua RT mengapresiasi atas terbentuknya Pos Keamanan terpadu yang di wilayah Sukabumi Bandar Lampung dimana sebelumnya bangunan Polsubsektor Sukabumi tersebut sudah lama kosong dan tidak dimanfaatkan.

BACA JUGA :  Unila Gelar Upacara Harkitnas 2023 dengan Tema “Semangat untuk Bangkit”

“Saya sangat menngapresiasi atas terbentuknya Pos Keamanan Terpadu di wilayah Sukabumi, semoga memberikan rasa aman bagi kami warga kecamatan Sukabumi,” ucap Caisar.

Terkait permasalah geng motor yang ditanyakan salah satu warga, Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa pihaknya intens melakukan upaya upaya pencegahan maupun penyuluhan, namun peran penting orang tua sangat berdampak bagi prilaku anak agar terhidar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Diakhir kegiatan Kapolresta Bandar Lampung menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga torenasi kerukunan antar umat beragama.

“Terkait Kerukanan Umat Beragama di Bandar Lampung yang sempat tercoreng, saya minta semuanya kita guyub, ayo hidup rukun berdampingan, sama sama menjaga kerukunan antar umat beragama,” pesan Kombes Pol Ino Harianto.***