Pencarian Memasuki Hari ke 4, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Pemancing Yang Hilang di Sungai Kuala Penet

KRAKATOA.ID, LABUHAN MARINGGAI — Pencarian memasuki hari ke-4, Tim SAR Gabungan terus lakukan pencarian Arif (20), korban yang hilang saat memancing di Sungai Kuala Penet Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur pada Sabtu (7/1/2023).

Sebelumnya diberitakan Arif, merupakan warga Desa Srimulya Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur dilaporkan hilang saat memancing pada Rabu (4/1/2023).

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengatakan bahwa Tim SAR Gabungan memulai pencarian mulai pukul 07.30 WIB sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat yaitu SRU (SAR Rescue Unit) dibagi menjadi 3 area pencarian. Diantaranya SRU I melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan menuju ke arah Utara muara sungai dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas.

Sementara itu SRU II menggunakan perahu karet milik Pol Airud Polres Lampung Timur melaksanakan penyisiran dari lokasi kejadian menuju ke arah Selatan muara sungai. Dan SRU III menggunakan kapal C-3 Pol Airud Polres Lampung Timur yg di fokuskan di aliran sungai.

“Upaya pencarian yang telah dilakukan Tim SAR Gabungan sampai Pukul 17.00 WIB masih belum membuahkan hasil. Dan pencarian akan dilanjutkan kembali pada Minggu (09/01) pukul 07.00 WIB,” ujar Deden.

Adapun Unsur SAR Gabungan yang terlibat antara lain Basarnas Pos SAR Bakauheni, personil TNI AL Lanal Lampung, Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Lampung Timur, nelayan setempat dan masyarakat sekitar.***

BACA JUGA :  Pencarian Pemancing Hilang di Sungai Kuala Penet Pada Hari Ke 2 Belum Membuahkan Hasil