Bulan K3 Nasional, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Gelar Bakti Sosial Donor Darah

KRAKATOA.ID, LAMPUNG SELATAN — Dalam rangka peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung melalui UPTD Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung mengadakan kegiatan donor darah.

Donor darah itu diikut oleh para pekerja dari berbagai perusahaan yang hadir pada acara Pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi Lampung Tahun 2023.

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan pada
Rabu (25/01/2023) di PT. Rafles Bumi Indah, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu, S.E., M.T.P., menargetkan 100 kantong darah pada baksos ini.

“Ya kita pada hari ini dalam rangka pencanangan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) juga melaksanakan kegiatan diantaranya kegiatan donor darah mudah-mudahan ini diikuti oleh minimal 100 tenaga kerja dari tiap-tiap perusahaan yang ingin memberikan partisipasi dalam donor darah,” kata Dr. Gusnom, begitu Kadisnaker Lampung akrab disapa.

Menurut Dr. Gusnom selain baksos donor darah pihaknya juga menyediakan pemeriksaan kolesterol, asam urat, tensi darah dan audiometri secara gratis.

“Disamping itu kita juga memberikan layanan gratis bagi pekerja yang ingin memberikan kesehatannya termasuk juga pemeriksaan pendengaran misalanya ya, asam urat, gula darah, kolesterol dan sebagainya kita berikan layanan secara gratis,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Raih Satker Terbaik Pertama pada Pelaksanaan Anggaran 2021

Komentar