Gelar Safari Ramadhan 2023 di Bakauheni, ASDP Salurkan 1.000 Paket Sembako Murah dan Hadirkan Bazaar UMKM

KRAKATOA.ID, BAKAUHENI — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar acara Safari Ramadhan BUMN 2023 di Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (11/4) yang menyalurkan 1.000 paket sembako dengan harga terjangkau dan menghadirkan bazaar UMKM.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan melalui penyaluran sembako dengan harga terjangkau ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam membawa kemanfaatan yang lebih besar dalam kemajuan perekonomian daerah.

“Kami juga ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar, khususnya bagi yang kurang mampu, sehingga dapat sedikit meringankan beban,” tutur Shelvy.

Safari Ramadhan menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam membantu masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadi langkah awal untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur khususnya di Desa Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Desa Bakauheni menjadi salah satu lokasi kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 mengingat lokasi Bakauheni yang strategis dan menjadi gerbang masuk ke Pulau Sumatera.

ASDP menyiapkan 1.000 paket sembako senilai Rp 105 ribu yang dapat dibayarkan oleh masyarakat sebesar Rp 50.000 per paket sehingga terjangkau oleh masyarakat kurang mampu di Desa Bakauheni dan sekitarnya.

Selain penyaluran sembako, ASDP juga turut mendukung promosi produk UMKM lokal melalui Bazaar UMKM, dimana para pelaku usaha lokal menampilkan produk-produk unggulan khas daerahnya.

“ASDP telah berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat di Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kurang mampu dan juga mendukung pengembangan UMKM lokal di daerah ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  ASDP : Terjadi Perubahan Animo Pergerakan, Trafik Penumpang dan Kendaraan Lebih Tinggi dari Sumatera menuju Jawa

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait berlangsung dengan meriah. Respon positif masyarakat Desa Bakauheni yang turut serta menghadiri dan meramaikan acara ini memperlihatkan antusiasme terhadap program TJSL ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu sesuai dengan amanat Menteri BUMN, Erick Thohir “Jika tidak bisa membantu semoga bisa meringankan.”***