Unila Kerja Sama dengan Kadin Institute untuk Pelatihan Sertifikasi Profesi bagi Dosen, Tendik, dan Mahasiswa

Uncategorized219 views

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila) menjalin kerja sama dengan tim Kadin Institute dalam pelatihan sertifikasi profesi bagi dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Kunjungan tim Kadin Institute tersebut berlangsung pada Rabu, 10 Mei 2023, di Ruang Rapat CCED.

Dr. Kistiawan Bilal, S.E, M.A., selaku Direktur Kadin Institute dan Ahmad Marullah selaku Manajer Sertifikasi dan Pelatihan memaparkan presentasi kepada Kepala CCED Dr. Usep Syaipudin, M.S.Ak., beserta tim. Dalam sambutannya, Dr. Usep mengatakan komitmen untuk membantu capaian indikator kinerja utama (IKU) Universitas Lampung.

Salah satu bentuk dukungan CCED adalah dengan mengadakan pelatihan sertifikasi profesi di bidang digital marketing bagi mahasiswa Unila. Kistiawan menekankan, mahasiswa memiliki tiga potensi ke depannya, yakni mencari kerja, menciptakan lapangan kerja, dan melanjutkan studi.

Oleh karena itu, Kadin Institute akan membantu mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam dua kategori, yaitu berwirausaha dan menjadi profesional.

Selain itu, kerja sama antara CCED dan Kadin Institute juga akan dikembangkan dalam bidang kewirausahaan. Kadin Institute akan membantu mahasiswa Unila yang berwirausaha untuk memperoleh berbagai fasilitas, antara lain permodalan, jaringan pemasaran, legalitas usaha, pengelolaan keuangan, dan lain-lain.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswa Unila dalam bersaing di dunia kerja maupun berwirausaha.***

BACA JUGA :  Unila Peringkat 13 Webometrics