Rektor dan Jajaran Pantau Langsung Persiapan Festival Kebangsaan

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka memastikan suksesnya rangkaian event “Festival Kebangsaan”, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., beserta jajaran wakil rektor memantau langsung persiapan yang dilakukan para vendor pada Senin malam, 20 November 2023, di kampus Unila.

Pemantauan persiapan event ini dilakukan hingga dini hari dari Gedung Serbaguna Unila, dilanjutkan di lokasi konser yang berada di lapangan sepak bola Unila.

Pada kesempatan itu, jajaran pimpinan melihat langsung persiapan salah satu bintang tamu Ellfonda Mekel atau dikenal dengan Once Mekel yang sedang melakukan sesi latihan dan briefing dengan tim PSM Unila guna mengoptimalkan penampilan yang akan dipentaskan pada Selasa, 21 November 2023, malam ini.

Prof. Lusmeillia di kesempatan berbeda mengatakan, event Festival Kebangsaan ini bukan hanya sebagai peringatan Hari Pahlawan, tetapi juga sebagai tugas kesejarahan kampus, mengingat peran kalangan intelektual dalam gerakan kebangsaan Indonesia.

“Festival Kebangsaan ini memiliki akar historis dan merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM,” ujarnya.

Acara ini juga didukung gerakan kebangsaan “Akar Indonesia” yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan rasa bangga pada tanah air Indonesia.***

BACA JUGA :  FKIP Unila Adakan Diklat Singkat Kepramukaan Angkatan Kedua bagi 1.678 Mahasiswa S-1