Rektor Tinjau Gedung Kampus B FKIP Unila

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., bersama jajaran pimpinan meninjau Gedung Kampus B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), pada Selasa, 9 Juli 2024.

Prof. Lusmeilia dalam kunjungannya didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor Bidang PKTIK, Dekan FKIP, Dekan Fakultas Pertanian (FP), serta Kepala Badan Pengelola Usaha.

Beberapa fasilitas yang menjadi fokus peninjauan antara lain aula pembelajaran, gedung perkuliahan, asrama mahasiswa, dan fasilitas olah raga di Kampus B.

Peninjauan menghasilkan beberapa poin penting terkait pembenahan fasilitas, seperti rehabilitasi gedung D, E, F, G, perawatan aula pertemuan, pembangunan tempat pengelolaan limbah sampah terpadu, rehabilitasi asrama mahasiswa, serta penyediaan fasilitas olah raga bagi mahasiswa.

Prof. Lusmeilia menyarankan agar segera dibuatkan sistem pengelolaan limbah sampah sehingga seluruh sampah di Kampus B dapat didaur ulang dan dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Kunjungan Rektor bersama jajaran ini turut disambut mahasiswa yang sedang menjalani Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro selama tujuh hari, 8-14 Juli 2024.

Prof. Lusmeilia dalam pertemuan tersebut membawa kabar baik kepada seluruh mahasiswa yang hadir mengenai rencana perbaikan fasilitas di Kampus B Metro. “Ini adalah salah satu perhatian Unila untuk merehabilitasi gedung di Kampus B Metro,” ungkapnya.

Diharapkan, rehabilitasi bangunan ini dapat memberi kenyamanan bagi mahasiswa dan dosen, serta mampu menumbuhkan semangat dalam belajar dan berprestasi untuk kemajuan Unila.***

BACA JUGA :  Jelajahi Dunia Bisnis melalui 'Startup Safari’ dengan Co-Founder & CEO HOLEO, Andre Husada