SMA Xaverius Bandarlampung Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2024/2025

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Xaverius Bandarlampung dilaksanakan pada Rabu, 10 Juli 2024 di lapangan sekolah dengan mengadakan upacara.

Upacara pembukaan diikuti oleh kepala sekolah, dewan guru, staf TU, OSIS, dan seluruh siswa baru kelas X yang berbaris berdasarkan masing-masing kelompok.

Tujuan diadakannya MPLS ini adalah memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah yang baru mereka masuki. Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.

Dalam sambutannya pelaksana MPLS SMA Xaverius Bandarlampung 2024, Antonius Kritiyanto, S. Pd. mengatakan kegiatan MPLS ini merupakan kegiatan yang positif dan akan memberikan banyak manfaat bagi para siswa baru terutama dalam menambah wawasan mengenai pengenalan lingkungan sekolah.

“Maka diharapkan para siswa baru dapat mengikuti kegiatan MPLS ini dengan baik. Beliau juga memberikan motivasi untuk siswa baru agar selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Dan semua itu harus diimbangi dengan kedisiplinan,” ucap dia.

Menurut Antonius, pembukaan MPLS ini membawa semangat baru dan optimisme bagi seluruh warga SMA Xaverius Bandarlampung dalam mengawali tahun pelajaran 2024/2025.

“Semoga kegiatan ini menjadi landasan yang kuat bagi para siswa baru untuk mencapai kesuksesan akademis dan pribadi selama berada di SMA Xaverius Bandarlampung.”

“Selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar SMA Xaverius Bandarlampung untuk siswa siswi baru,” tandasnya.***

Kontributor : Valentinus Utomo
Editor : F. Joko Winarno

BACA JUGA :  Sicita SMA Xaverius Bandarlampung Ikuti Aksi Tanam Pohon di Gunung Betung