Polres Lambar Datangi Warga di Kaki Gunung Pesagi Untuk Lakukan Vaksinasi

# Dibaca: 340 pengunjung

KRAKATOA, LAMBAR – Dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19, Polres Lampung Barat (Lambar) datangi warga di kaki Gunung Pesagi, Senin (28/2/2022).

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Polres Lambar dilaksanakan di bawah Gunung Pesagi. Tujuannya untuk lebih dekat dengan masyarakat, terutama di daerah pedalaman yang jauh dari pusat desa.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan di hari libur, namun kami tetap melaksanakan tugas untuk percepatan vaksinasi covid-19,” ujarnya.

Hingga saat ini masyarakat di Kabupaten Lambar telah tervaksin untuk dosis 1 sebanyak 92,41persen, dosis 2 sebanyak 64,86 persen, dan dosis 3 sebanyak 1,54 persen.

Camat Balik Bukit, Mat Suhyar menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di bawah gunung Pesagi, yaitu di Pemangku Way Pematu, Pemangku Salam Rejo, Pemangku Way Jurak.

Daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang jauh dari Pekon Induk Bahway, sehingga masyarakat bisa lebih dekat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kami berterima kasih dan mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Lambar,” katanya.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi covid-19 di pemangku-pemangku yang ada di Bahway dan sekitarnya, masyarakat yang tervaksin sebanyak 353 orang.***

Baca Juga :   Advokat PAI Lampung Somasi PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Tuntut Ganti Rugi Lahan