Jual Minyak Goreng, Warga Serbu Pasar Mitra Tani di Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung

# Dibaca: 44 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Pasar Mitra Tani yang berada di halaman samping Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung diserbu warga karena menjual minyak goreng seharga Rp 25.000 per 1,8 liter. Warga rela mengantre untuk mendapatkan minyak goreng karena harganya yang masih cukup tinggi di pasar.

Salah seorang warga Kelurahan Rajabasa, Parni (45) mengaku datang ke Pasar Mitra Tani karena tahu dari pegawai Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

“Senang. Karena sangat susah mencari minyak goreng sekarang ini. Di luar harganya bisa mencapai 25.000 ribu per liter. Mahal sih tidak jadi soal, yang penting bagi kami ada aja barang itu,” ujarnya usai membeli minyak goreng di Pasar Mitra Tani, Rabu (11/3/2022).

Masing-masing pembeli dibatasi hanya boleh membeli paling banyak 1,8 liter minyak goreng.

Penjualan minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp 25.000 per 1,8 liter mulai dilakukan di Pasar Mitra Tani sejak 14 Februari 2022.

Menurut Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Provinsi Lampung, Ir. Bani Ispriyanto, M.M., pihaknya akan terus berupaya mendapatkan pengiriman dari produsen minyak goreng untuk dijual kepada masyarakat.

“Kami berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang sekarang ada ini PT Domus Jaya. Itu berupa kemasan 1,8 liter. Dan kami melalui TTIC/Pasar Mitra Tani menyediakan itu, namun dengan jumlah terbatas,” ujarnya.

Bani Ispriyanto mengatakan selain membantu distribusi minyak goreng dari produsen langsung ke tangan konsumen, Pasar Mitra Tani juga bertujuan meringankan beban masyarakat.

“Kami juga mewajibkan warga yang membeli minyak goreng untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang telah kita sediakan,” tandas Ispriyanto.

Baca Juga :   Hilang Saat Memancing, Noviandi Ditemukan Meninggal Dunia, Ridwan Dalam Pencarian

Pasar Mitra Tani di Kantor Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung buka setiap hari pada jam kerja mulai pukul 08.00 pagi sampai sore. Namun untuk minyak goreng, persediaan biasanya habis hanya dalam waktu beberapa jam.

Untuk diketahui, TTIC/Pasar Mitra Tani (Pasmitra) setempat menyediakan minyak goreng 1.8 liter dengan harga Rp 25.000 per liter dimulai pada 14 Februai 2022 sebanyak 30 dus. Kemudian pada tanggal 16 Februari 2022, 21 Februari 2022 dan 11 Maret 2002.***