Satgas KRYD Polda Lampung Berhasil Tekan Angka Pelanggaran Prokes

# Dibaca: 340 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDAR LAMPUNG — Ratusan personel gabungan Polda Lampung, yang tergabung dalam Satgas KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam dua pekan terakhir telah berhasil menekan angka pelanggaran protokol kesehatan pada masyarakat.

KA Satgas KRYD Group B Kompol Trisnandi Putra, mengatakan sejak satgas KRYD di bentuk pada awal Maret lalu, Satgas KRYD telah berhasil menekan angka pelanggaran protokol kesehatan, kata Trisnadi, Kamis (24/3/2022).

Dia menjelaskan, baik itu di pasar, mall maupun pusat-pusat perbelanjaan lainnya rata-rata masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya mamatuhi protokol kesehatan.

“Ada beberapa pelanggar protokol kesehatan contohnya seperti tidak menggunakan masker, jumlahnya sedikit, kami himbau untuk menggunakan masker, kemudian kami berikan masker jika pelanggar tidak membawa masker,” katanya.

Dalam pelaksanaan KRYD tersebut pihaknya menghimbau kepada para pelaku usaha pertokoan, untuk mematuhi protokol kesehatan menyiapkan tempat cuci tangan dan menyiapkan hand sanitizer di tempat usahanya.

“Begitu juga jika ada kerumunan masyarakat personil kami segera menghimbau masyarakat yang berkerumun agar tidak berkerumun dan menjaga jarak yang satu dengan yang lainnya,”tutur Trisnandi.

“Harapan kami agar masyarakat dengan kesadaran sendiri, agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, tandasnya.” ***

Baca Juga :   Polda Lampung Bentuk Satgas KRYD untuk Tegakkan Disiplin Masyarakat Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan