Tingkatkan Akses ke Layanan Keuangan, OVO Tambah Puluhan Ribu Titik Top Up Saldo melalui GrabMerchant

# Dibaca: 317 pengunjung

KRAKATOA.ID, JAKARTA — OVO sebagai platform pembayaran digital terdepan di Indonesia terus melebarkan sayap dengan menggaet banyak pihak dan mitra untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya untuk pengisian ulang (top up) saldo. Kerjasama terbaru OVO untuk top up saldo secara offline dengan Grab, memungkinkan para pengguna OVO dapat dengan mudah melakukan top up saldo di puluhan ribu jaringanGrabMerchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kehadiran platform digital telah memberikan ruang untuk terciptanya inklusi keuangan di tengah masyarakat saat ini. OVO senantiasa berfokus untuk membangun ekosistemnya secara lebih luas melalui sinergi dengan berbagai mitra yang memiliki misi yang sejalan untuk menciptakan efek positif dalam peningkatan inklusi keuangan. Mengacu kepada misi tersebut, kali ini OVO bersinergi dengan Grab untuk menghadirkan perluasan titik top up saldo offline OVO di seluruh pelosok negeri,” papar Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO.

“Dengan penetrasi perbankan yang masih berada di kisaran 48,9 persen dan setidaknya 77 persen orang Indonesia yang masih belum memiliki rekening bank (unbanked) atau belum secara maksimal melakukan transaksi keuangan (underbanked), kami yakin masyarakat, khususnya pengguna OVO, akan merasa sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi keuangan dengan hadirnya titik top up saldo offline melalui para merchant Grab yang tersebar di Indonesia,” lanjut Harumi.

Seperti diketahui, OVO menjadi alat pembayaran utama untuk ekosistem Grab sejak tahun 2018, mulai dari pemesanan transportasi dan makanan online, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan banyak lagi lainnya. Kerjasama OVO dengan Grab pun semakin mengukuhkan sinergi kedua belah pihak untuk menjembatani aktivitas ekonomi, sosial dan perputaran keuangan demi menciptakan komunitas yang tangguh, khususnya UMKM.

Baca Juga :   Tim PKM-RSH Unila Optimalkan Pembelajaran Sejarah Lokal Lampung Masa Cultuurstelsel Berbasis Augmented Reality

“Salah satu komitmen Grab adalah untuk memberdayakan lebih banyak pelaku usaha dalam jaringan GrabMerchant yang turut berperan memperluas layanan keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia di setiap pelosok negeri. Sinergi OVO dan Grab yang semakin erat ini tentunya mendorong pembukaan akses yang lebih luas ke layanan jasa keuangan. Pada saat yang bersamaan, tentunya sinergi ini juga membuka peluang untuk menghasilkan pendapatan baru bagi mereka yang tergabung dalam GrabMerchant, yang didominasi oleh sektor UMKM,” Anan Kasetra, Director of Fintech Strategy, Grab Indonesia, menuturkan.

Salah satu contoh menarik bagaimana GrabMerchant membantu membuka peluang baru bagi mitra dalam jaringannya adalah Mentari (28), yang melihat peluang bisnis tambahan di aplikasi GrabMerchant. Sebelumnya, ia hanya menggunakan GrabMerchant untuk mengatur operasional harian tokonya, Xie Xie Boba. Tetapi seiring berjalan waktu, ia juga memberikan layanan lainnya, seperti isi saldo bagi mitra pengemudi, yang membantu membuat omzet bisnisnya bertambah hampir dua kali lipatnya. Kini dengan hadirnya fitur yang memungkinkan top up saldo OVO offline di aplikasi GrabMerchant, Grab berharap omzet bisnis bagi merchant seperti Mentari dapat semakin berkembang lebih besar lagi.***