Polda Lampung Pastikan Warga Lampung Try Setia Budi Purwanto Bukan Pengeroyok Ade Armando

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG – Kepolisan Daerah Polda Lampung menyatakan Try Setia Budi Purwanto telah membantah sebagai pelaku pengeroyokan Ade Armando di depan Gedung DPR Jakarta, Senin (11/4/2022).

Hasil dari konfirmasi dengan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dan langsung penyidik Polres Way Kanan melakukan klarifikasi langsung terhadap Try Setia Budi Purwanto yang diduga sebagai pelaku pemukulan terhadap Ade Armando.

Hasil Klarifikasi dengan mendatangi rumah Try Setia Budi Purwanto didampingi Kepala Kampung Lembasung Helmi Ibrahim yang berada di Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kab Way Kanan, pada Senin tanggal 11 April 2022.

“Petugas kepolisian dari Polres Way Kanan sudah mendatangi rumah yang bersangkutan dan sudah dilakukan klarifikasi,” kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa (12/4/2022).

Dia melanjutkan hasil klarifikasi tersebut, petugas kepolisian telah menemui Helmi Ibrahim selaku Kepala Kampung Lembasung, Blambangan Umpu. Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia, Helmi Ibrahim membenarkan nahwa Try Setua Budi Purwanto adalah masyarakat kampung setempat.

“Sudah di konfirmasi kepala kampung setempat membenarkan bawah Try warga setempat dan saat terjadi pemukulan Ade Armando saat unras di depan gedung DPR RI Jakarta. Try masih berada di Kampung Lembasung, Blambangan Way Kanan. Namun dipastikan bahwa pelaku pemukulan yang di duga mirip dengan Try bukan masyarakat Kampung Lembasung,” kata dia.

Sebelumnya, foto Try Budi Purwanto viral di media sosial berserta alamat tempat tinggalnya. Viralnya foto tersebut berawal terjadinya pengeroyokan terhadap Ade Armando saat unjuk rasa mahasiswa di Jakarta.***

BACA JUGA :  WR 3 Unila Buka Diskusi Publik UKPM Teknokra