Tekan Potensi Tindak Kriminalitas, Polisi Gelar Patroli dan Razia di Pekalongan Lampung Timur

# Dibaca: 82 pengunjung

KRAKATOA.ID, LAMPUNG TIMUR — Petugas Kepolisian Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, meningkatkan patroli dan giat razia, untuk menekan serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Kapolsek Pekalongan IPTU Yugo Laksono, pada Senin (18/7), menjelaskan bahwa patroli atau razia digelar pada kawasan-kawasan yang diprediksi rawan terjadi tindak kriminalitas.

Beberapa tindak kriminalitas yang menjadi fokus untuk diantisipasi ditengah-tengah lingkungan masyarakat, antara lain adalah pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), penyakit masyarakat, termasuk peredaran narkoba, minuman keras, premanisme dan tindak kenakalan remaja lainnya.

Selain memberikan sosialisasi Kamtibmas, Petugas Kepolisian juga melakukan pemeriksaan kepada warga masyarakat yang kedapatan masih nongkrong atau berkumpul pada malam hari.

Petugas Kepolisian Polsek Pekalongan juga melaksanakan razia malam di jalan raya, dengan menghentikan kendaraan bermotor yang melintas, baik roda dua dan empat yang mencurigakan, kemudian memeriksa kelengkapan dokumen kendaraannya.***

Baca Juga :   Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Instruksikan Akselerasi ke Lansia dan Anak-Anak