Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri

# Dibaca: 83 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, menerima kunjungan Tim Pelaksanaan Supervisi dan Asistensi dari Biro Wassidik Bareskrim Polri, Kamis, (21/7/2022).

Tim terdiri dari ketua Kombes Pol. Wawan Munawar dan anggota Kombes Pol. Nurfalla, Kombes Pol. Sulistiono, bersama dengan perwira pendamping Polda Lampung AKBP Khoirun Hutapea dan AKP Teguh Riwayanto.

Kapolresta Bandar Lampung berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan khususnya di bidang penyidikan kepada semua penyidik dan penyidik pembantu di jajaran Polresta Bandar Lampung.

“Sehingga harapannya semakin profesional dan memahami aturan yang akhirnya dapat memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat,” tandasnya.

Pada Kesempatan ini ketua tim Pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri Mabes Polri Kombes Pol. Wawan Munawar, menyampaikan bahwa kehadiran timnya menyampaikan khususnya terhadap dumas-dumas sesuai dengan program prioritas Kapolri.

“Yaitu pengawasan internal, seperti dumas baik yang berkadar pengawasan maupun tidak berkadar pengawasan kususnya dalam proses penyidikan.”

“Pada kesempatan ini juga kami mengajak kerjasama dari pada penyidik untuk memberikan informasi, data dan proses penanganannya sampai dimana, sehingga kita dapat menjawab dumas-dumas dari masyarakat,” tandasnya.

Kombes Pol. Wawan Munawar berharap semua proses penyidikan yang berdasarkan laporan polisi agar segera dituntaskan secepat-cepatnya.

“Setiap ada dumas secepatnya diselesaikan sampai tuntas tanpa menghilangkan kwalitas proses penyikan itu sendiri,” katanya.

“Untuk itu kepada rekan penyidik agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam proses menyidik, lakukan komunikasi kepada pelapor agar tidak menimbulkan dumas, minimal meminimalisir dari pada dumas-dumas itu,” tutupnya.***

Baca Juga :   Operasi Zebra Krakatau 2022 Dimulai, Sipropam Polresta Bandarlampung Gelar Razia Kendaraan Personil